Jakarta, Selular.ID – Seiring penetrasi pengguna internet yang terus meningkat, membuat pasar online menjadi salah satu lahan pontensial, bagi vendor untuk menjual produk andalannya. Kondisi tersebut disadari betul oleh pihak Samsung.
Menurut Ahmad Irfan Product Marketing Manager Samsung Mobile, dari waktu ke waktu penjualan perangkat Samsung, melalui lahan online menunjukan pertumbuhan yang menjanjikan.
Disisi lain, meski penjualan secara online tren yang meningkat, Irfan mengakui, bukan perkara mudah untuk mengiring konsumen di Tanah Air, agar mau membeli ponsel melalui cara konvensional.
“Tidak gampang, mengajak konsumen di Indonesia, untuk mengeluarkan uang di atas 5 juta, demi membeli produk yang fisiknya tidak bisa disentuh secara langsung,” jelasnya
“Masih banyak tantangan bagi kami, untuk bisa lebih memaksimalkan penjualan ponsel secara online,” tambahnya.
Belum mampunya Samsung memaksimalkan pasar online, untuk menjual produk andalannya terutama ponsel, bisa terlihat data yang disampaikan Irfan.
“Saya tidak tahu angka pastinya, namun secara keseluruhan pemasukan dari penjualan secara online, masih ada diangka 10%,” terang irfan menyudahi obrolan.