Thursday, August 13, 2020
       
Home News Peneliti : Platfrom Tizen Buatan Samsung Merupakan OS Terburuk

Peneliti : Platfrom Tizen Buatan Samsung Merupakan OS Terburuk

-

IMG_20170406_113015Jakarta, Selular.ID – Meski sudah banyak merilis perangkat pintar berbasis Android, Samsung tetap mengembangkan sistem operasi buatannya sendiri, yakni Tizen. OS Tizen sendiri, sudah dibenamkan Samsung ke berbagai perangkat pintar buatannya, mulai dari smartphone, smart watch hingga smart TV

Nah, bagi pengguna perangkat pintar racikan Samsung berbasis Tizen, ada kabar yang terbilang cukup mengkhawatirkan.

Dilansir laman The Verge, seorang peneliti asal Israel bernama Amihai Neiderman, menemukan fakta jika OS Tizen punya celah besar yang memungkinkan perangkat dengan sistem operasi Tizen dijalankan dari jarak jauh.

Bahkan, salah satu celah itu disebut sebagai masalah besar bagi sistem operasi besutan Samsung. Celah keamanan yang dimaksud memungkinkan penjahat dunia maya, membajak TV dan memasang kode berbahaya di dalamnya. Setelah itu, peretas dapat mengambil kendali penuh atas TV tersebut melalui software TizenStore.

Laman yang sama menyebutkan, merujuk dari penelitiannya tersebut, Neiderman tidak ragu Tizen merupakan sistem operasi dengan kode terburuk yang pernah dilihatnya.

Terkait dengan hasil penelitian dari Neiderman, Samsung menuturkan akan berkomitmen bersama Neiderman mengatasi masalah itu.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest