
Jakarta, Selular.ID – Layanan televisi berlangganan dengan akses internet kini menjadi bagian yang tak terpisahkan, mengingat tuntutan masyarakat untuk mendapatkan layanan hiburan semakin kompleks. Memenuhi kebutuhan ini, perusahaan tv cable Nexmedia menggandeng operator telco Indosat Ooredoo, guna menelurkan paket NexSat Combo, yang menawarkan bundling antara televisi berlangganan dengan kuota internet, voice, dan SMS.
Kehadiran program bundling ini, dituturkan Junus Koswara, Presiden Direktur Nexmedia, untuk memberikan kepuasaan bagi para customer sehingga diharap mampu meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka.
“Selama tiga tahun ini, Nexmedia berkembang sangat pesat. Launching bundling ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelanggan dan pertumbuhan bisnis kami,” kata Junus saat pengumuman kemitraan strategis dengan Indosat Ooredoo di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (4/42017).
Persiapan kerjasama ini sendiri sudah di mulai sejak enam bulan lalu. Dengan menggandeng operator telco, anak perusahaan dari Emtek ini ingin lebih agresif menggaet pengguna mobile. Apalagi, Nexmedia telah meluncurkan aplikasi menonton siara televisi secara mobile bernama Nexdrive, sejak kuartal pertama tahun lalu. Dari total 850 ribu pengguna Nexdrive saat ini, baru tercatat ada 3000 pelanggan Nexdrive.
Untuk berlangganan NexSat Combo, pelanggan diberikan dua pilihan. Yang pertama, dikenakan biaya Rp190 ribu sebulan untuk mendapatkan paket layanan televisi cable ditambah paket data 20GB di jaringan 4G Plus, 6GB di jaringan 2G/3G/4G, serta paket telepon dan SMS.
Lalu opsi yang kedua, pelanggan bakal dikenakan biaya Rp240 ribu per bulan dengan sederet benefit di atas dan ditambah pula dengan modem WiFi Huawei. Mekanisme berlangganan dilakukan secara kontrak selama 18 bulan.
Namun program ini hanya tersedia untuk pelanggan baru, sedangkan pelanggan lama yang ingin upgrade layanan ini perlu menunggu beberapa waktu.