Sunday, October 25, 2020
Home News E-Commerce Gogobli Incar Tambahan Pendanaan USD100 Juta dari Investor

Gogobli Incar Tambahan Pendanaan USD100 Juta dari Investor

-

IMG-20170405-WA0001Jakarta,Selular.ID
Kehadiran e-commerce ditanah air kian tumbuh seiring dengan pengguna internet di Indonesia. Salah satunya adalah Gogobli.com yang ikut meramikan industri e-commerce.

Menurut Halim H Chairman and Founder Gogobli.com  sejak diluncurkan Mei 2016, Gogobli telah berhasil meraih pendanaan jutaan dolar dari OSK Ventires Internasional Bhd, dan setelah mendapatkan pendanaan itu, Gogobli pun mentargetkan tahun ini mendapatkan tambahan investasi sebesar USD50 juta hingga US$100 juta

“Tambahan dana itu untuk mempersiapkan rencana bisnis jangka panjang serta menjangkau lebih banyak konsumen di Indonesia,” ujar Halim di Jakarta (05/04/17)

Dikatakan Halim perolehan pendanaan itu pun bisa dari investor mana pun baik lokal maupun global, “Kami mengharapkan tahun ini tambahan itu kami peroleh,”, tutur Halim.

Lebih jauh Halim menuturkan bahwa kehadiran Gogobli.com menjawab kebutuhan masyarakat untuk mencari produk kesehataan dan kecantikan, dan Halim meyakini kalau e-commerce ini adalah satu-satunya di Indonesia platform yang menghubungkan konsumen, toko dan principal secara business to business (B2B) dan businees to customer (B2C).

Kini usaha kecil menengah (UKM) memiliki kesempatan yang sama untuk mendistribusikan barangnya melalui platform Gogobli ke semua outlet yang ada.

Halim  menuturkan selain itu UKM yang tidak mempunyai SDM pun dapat melakukan penetrasi produk secara nasional melaui aplikasi Gogobli. Bagi pemilik toko atau retail, menurut Halim cukup satu klik untuk memesan produk tanpa minimum kuantiti dan langsung diantarkan hingga ke daerah yang tidak dijangkau principal.

Sejak didirikan hingga saat ini Gogobli bekerjasasama dengan 200 principal dan distributor resmi dari berbagai brand nasional dan internasional.

“Kami memahami hal-hal yang mbuat orang ragu untuk belanja online terutama untuk produk kesehatan dan kecantikan, Gogobli sendiri mengawasi secara ketat produk-produk yang hendak di jual ke masyarakat, serta memastikan bahwa hanya produk dengan kualitas terbaik dan orisinil yang akan diterina oleh pelanggan Gogobli,” pungkas Halim.

Latest