Monday, June 17, 2019
Home News Viu Dongkrak Konten Lokal Ke Mancanegara

Viu Dongkrak Konten Lokal Ke Mancanegara

-

viu

Jakarta, Selular.ID – Dalam platform penyedia video on demand (VoD), biasanya koleksi konten asing lebih mendominasi ketimbang konten lokal. Banyak pelanggan yang menilai kualitas film asing lebih unggul dari berbagai hal, mulai dari alur cerita, akting pemain, efek visual, dan sebagainya.

Untuk memajukan industri konten lokal, salah satu pemain VoD, Viu, mengadakan kompetisi menulis cerita perempuan tahunan yang pertama di Indonesia, yang dikenal dengan Female Story Festival.

Festival ini bertujuan untuk mendorong bakat muda Indonesia untuk membawa tulisan-tulisan mereka ke tingkat profesional dan membuka peluang masuk ke dalam industri film dengan bekerja sama dengan nama-nama sineas papan atas Indonesia yaitu sutradara sekaligus scriptwriter Nia Dinata dan Lucky Kuswandi. Melalui ajang ini, Viu ingin melibatkan pengguna dengan cara yang baru.

“Kami ingin melibatkan pengguna Viu untuk terlibat langsung memproduksi konten lokal yang berkualitas. Bukan hanya di televisi dan layar lebar tapi melalui platform digital Viu,” ujar Myra Suraryo, Head of Marketing dan Ad Sales Viu Indonesia, saat mengumumkan program ini di Jakarta, Jumat (24/3/2015).

Viu Female Story Festival terbuka untuk umum dan siapa saja dapat berpartisipasi dengan cara mengirimkan cerita melalui www.dramabanget.com, pendaftaran dan pengumpulan karya dimulai dari 15 Maret hingga 20 April 2017.

“Secara pribadi, saya sangat senang dapat menjadi bagian dalam festival ini untuk Viu, karena konsepnya sangat segar dan berbeda. Indonesia sangat kaya akan talenta dan saya sangat berharap dapat segera bekerja dengan para penulis cerita berbakat di Indonesia,” ungkap Nia Dinata, Sutradara Film, di dalam kesempatan yang sama.

Viu original production akan dibuat untuk satu musim yang terdiri dari 13 episode dan akan tersedia secara eksklusif di Viu. Tayangan film series ini tidak terbatas di Indonesia saja, tapi juga di 13 negara lain yang masuk dalam jangkauan Viu, seperti Singapura, Hongkong, Timur Tengah, dan Afrika.

Latest