Wednesday, September 18, 2019
Home News Market Update Vendor ini Kuasai Pasar Smartphone Selfie di Kota Kembang

Vendor ini Kuasai Pasar Smartphone Selfie di Kota Kembang

-

images-1Bandung, Selular.ID – Seperti halnya di Jakarta, aktivitas belanja ponsel di Bandung, nampaknya mulai di dominasi oleh smartphone selfie. Smartphone dengan keunggulan pada kamera depan, banyak diburu anak muda dan kalangan menengah.

Seperti dituturkan Deden, salah satu pegawai Dnd Cell, produk selfie mulai pertengah tahun lalu, hingga saat ini grafiknya terbilang meningkat.

“Banyak anak-anak muda terutama wanita, yang kepincut membeli smartphone selfie. Sebenarnya banyak juga pria yang beli ponsel selfie, namun jumlahnya kalah banyak dengan wanita,” tuturnya.

“Saya tidak heran smartphone selfie banyak diburu konsumen wanita, pasalnya selama ini memang perempuan dikenal senang selfie,” tutur pria yang membuka gerai di salah satu sudut Bandung Elektronik Center (BEC).

Masih di kawasan BEC, yang merupakan pusat ponsel terbesar di Bandung. Naning pegawai Pasundan Cell, bertutur, jika persaingan ponsel selfie persaingan terbilang ketat.

“Dari pengamatan saya, Oppo masih jadi buruan utama di segmen selfie. Produk yang paling diminati seri F1s. Bisa dikatakan saat ini Oppo F1s jadi ponsel selfie sejuta umat di Bandung,” ucapnya.

“Selain Oppo, Asus juga terbilang baik penjualannya disektor selfie. Untuk Samsung, walau tidak punya smartphone khusus selfie, ternyata penggemar foto selfie juga lumayan banyak yang mencarinya,” bebernya.

Info yang tidak jauh berbeda juga disampaikan Roni, pegawai Pelangi Cell, menurutnya, persaingan ponsel selfie di Bandung masih di dominasi Oppo.

“Saya tidak mengetahui berapa persentasi detailnya. Yang pasti Oppo seri F1s, jadi juruan utama pencinta selfie, disusul produk yang sama buatan Asus,” tuntasnya.

Latest