Sunday, October 20, 2019
Home News Market Update Tonjolkan 4G, Ponsel Advan Rp1 Jutaan Senantiasa Diburu Pembeli

Tonjolkan 4G, Ponsel Advan Rp1 Jutaan Senantiasa Diburu Pembeli

-

advan

Jakarta, Selular.ID – Diantara pemain lokal, hanya brand Advan yang masih gencar menelurkan smartphone 4G. Bahkan para pedagang di pusat penjualan Pusat Grosir Cililitan, Jakarta Timur, sepakat menuturkan kalau Advan masuk dalam lima brand yang banyak dicari pembeli. Para pedagang mengungkapkan kalau Glassy Gold 2 yang dibanderol dengan harga Rp1,7 juta dan i5c dengan harga Rp1,2 jutaan cukup banyak dilirik pembeli ketimbang brand lain di kisaran harga yang sama.

Ahmad Lutfi, salah seorang penjaga counter Lia Ponsel menyebutkan, dengan harga yang dikisaran Rp1 jutaan kedua ponsel Advan ini sudah didukung dengan 4G. Ahmad membandingkan dengan beberapa brand global di rentang harga yang sama, bahkan harga lebih mahal dari kedua seri ini yang masih belum 4G.

“Penjualan ponsel 4G Advan masih bagus untuk i5c dan Glassy Gold 2 karena produk ini masih dicari pembeli. Diantara keduanya, lebih unggul i5c karena harga Rp1,2 jutaan kita sudah mendapatkan ponsel 4G kualitas standar,” kata Ahmad.

Hal yang sama pun diungkapkan Munah, karyawan S-Comm di PGC, melontarkan bisnis ponsel lokal yang didominasi penjualan produk Advan tidak pernah sepi pembeli. “Kalau dilihat dari spesifikasi Advan i5c memang biasa saja, namun karena sudah punya 4G mereka langsung tertarik,” jelasnya. “Banyak yang cari budget Rp1 jutaan bukan pembeli yang incar spek tinggi. Biasanya lebih fokus di salah satu fitur, kalau di ponsel ini (Advan i5c, ed) karena ingin buat 4G-an saja.”

Untuk informasi, Advan i5c menawarkan spesifikasi kelas low-end termasuk layar 5 inci, Android 6.0 Marshmallow, prosesor quad-core, RAM 1GB, memori internal 8GB, dual kamera 5MP dan 5MP, dan baterai 2200mAh.

Latest