Monday, July 22, 2019
Home News Inovasi mobile Digital Lifestyle Terus Dikembangkan Telkomsel

Inovasi mobile Digital Lifestyle Terus Dikembangkan Telkomsel

Laporan dari Barcelona

-

Barcelona, Selular.ID – Inovasi produk, layanan dan jaringan serta teknologi untuk menghadirkan pengalaman mobile digital lifestyle terus dikedepankan Telkomsel pada tahun 2017.

Upaya ini dikatakan Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel sejalan dengan visi Telkomsel untuk tetap fokus dalam membangun ekosistem digital di Indonesia.

“Tahun ini kami berkomitmen untuk mengimplementasikan inisiatif digital secara kreatif untuk tetap tumbuh di tengah industri yang semakin menantang. Kami terus berupaya untuk selalu menjadi yang terdepan di industri dan pasar melalui transformasi digital yang selaras dengan komitmen untuk berkontribusi bagi pengembangan Indonesia yang digital,” kata Ririek di sela-sela perhelatan World Mobile Congress 2017.

Untuk menghadirkan digital experience yang optimal sesuai kebutuhan pelanggan yang beragam, tahun ini disampaikannya, Telkomsel akan mengembangkan berbagai layanan digital lifestyle, khususnya layanan berbasis video. Selain itu, Telkomsel juga akan mempercepat terwujudnya ekosistem Internet of Things (IoT) di Indonesia, mulai dari sisi teknologi, jaringan, dan aplikasi.

Guna mencapai tujuan terbentuknya Indonesia yang digital, Telkomsel terus menggencarkan pembangunan infrastruktur broadband ke berbagai wilayah Indonesia, melahirkan inovasi produk dan layanan digital yang semakin beragam, memperluas saluran distribusi produk dan layanan secara online, mengembangkan solusi bisnis terpadu untuk kebutuhan instansi pemerintah, korporat, serta usaha kecil dan menengah (UKM), dan mengintensifkan pemanfaatan Big Data untuk kebutuhan pelanggan.

Dalam menciptakan ekosistem digital yang kuat, tahun ini Telkomsel akan terus melanjutkan ekspansi jaringan ke berbagai lokasi di seluruh Indonesia. Selama tahun 2016 Telkomsel telah membangun lebih dari 20.000 BTS baru, di mana 90% di antaranya merupakan BTS broadband. Adapun total keseluruhan BTS secara nasional yang dimiliki Telkomsel hingga ke wilayah pulau terdepan, pelosok, dan daerah perbatasan berjumlah 129.000 BTS, di mana 61% di antaranya merupakan BTS broadband.

Terus meningkatnya penggunaan layanan data, khususnya respon positif terhadap layanan 4G, juga mendorong Telkomsel untuk menambah cakupan layanan 4G ke lebih banyak lagi kota kabupaten di Indonesia. Selama 2016, Telkomsel telah menggelar lebih dari 11.500 eNode B (BTS 4G) yang melayani sekitar lebih dari 12 juta pelanggan 4G LTE di lebih dari 400 kota kabupaten di Indonesia.

“Terbangunnya Indonesia yang digital diharapkan dapat membawa Indonesia menjadi selangkah lebih maju, di mana teknologi akan mampu membuat pertukaran informasi terjadi lebih cepat sehingga meningkatkan produktivitas masyarakat, jelas Ririek.

Latest