Thursday, September 24, 2020
Home News Induk Premiro.com Akuisisi Marketplace Jual Beli Mobil Otobro

Induk Premiro.com Akuisisi Marketplace Jual Beli Mobil Otobro

-

premiro pic

Jakarta, Selular.ID – Grup C88 financial pemilik dan pengelola situs jasa keuangan Premiro.com baru-baru ini mengumumkan bahwa C88 financial telah mengakuisi marketplace jual beli mobil, Otobro. Melalui pembelian Otobro, grup startup fintech ini kini melebarkan sayapnya di ranah otomotif.

Dalam situs resminya JP Ellis selaku CEO dari C88 mengungkapkan bahwa akuisisi ini merupakan langkah strategis bagi C88 untuk mengikuti laju perkembangan pasar finansial dalam kategori otomotif.

“Otobro merupakan startup jual beli mobil ini memberi layanan purna jual kredit dan inspeksi teknis secara komprehensif bagi konsumen Indonesia yang ingin membeli mobil baru maupun bekas, dengan kerjasama ini membuat kami kian yakin merambah industri otomotif,” JP Ellis

Setelah Otobro berada di bawah naungan bendera C88, jp Ellis pun belum menjelasakan secara detail bagaimana strategi dan peran operasional para founder berikutnya pasca akuisisi.

Di Indonesia sendiri, C88 sendiri beroperasi di tujuh kota besar menggunakan dua produk startup yang mereka miliki yaitu Premiro dan CekAja. Jp Ellis menjelaskan bahwa model bisnis yang mereka miliki lebih kepada layanan penjualan ke konsumen secara langsung lewat kanal yang mereka miliki.

Selain penjulan langsung, C88 juga menjual solusi perbankan berbasis teknologi kepada partner mereka serta lisensi data untuk keperluan penilaian kredit.

Latest