BerandaDevicesDiam-Diam Samsung Ungkap ‘Si Gahar’ Galaxy Xcover 4

Diam-Diam Samsung Ungkap ‘Si Gahar’ Galaxy Xcover 4

-

galaxy-xcover-4Jakarta, Selular.ID – Tanpa banyak gembar-gembor, situs resmi Samsung Jerman mengungkap sebuah smartphone baru bertajuk Galaxy Xcover 4.

Smartphone berbodi kekar ini terlihat diracik dengan bingkai utama yang diperkuat dan ditutup dengan lapisan karet. Selain itu, smartphone juga memiliki tiga tombol fisik yang terletak di bagian depan.

Melihat desainnya, cukup bisa dimaklumi lantaran Xcover 4 nampak dihadirkan dengan tingkat ketahanan tinggi untuk bisa dipakai di berbagai kondisi apa pun. Untuk itu pula, smartphone ini juga telah mengantongi sertifikasi IP68 dan standar militer MIL-STD 810G.

Alhasil, Xcover 4 selain memiliki ketahanan terhadap kelembapan dan air garam, berkat standar MIL-STD810G, membuat smartphone memiliki tingkat ketahanan yang cukup tinggi. Pasalnya, standar militer ini kerap digunakan untuk menguji berbagai peralatan pada kondisi, antara lain suhu ekstrem, getaran, paparan radiasi matahari, dan sebagainya.

Beralih ke spesifikasi yang dibawa, mengutip informasi yang tertuang di laman AndroidHeadlines, Samsung Galaxy Xcover 4 tertulis dibekali layar LCD berukuran 4.99 inci dengan resolusi 720p. Di bagian jeroan smartphone tertancap chip Exynos 7570, Ram 2GB, dan memori internal 16GB. Sebagai alat bidik momen, smartphone dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5MP. Adapun untuk menyuplai daya, smartphone berbobot 172 gram ini ditenagai oleh baterai 2800 mAh.

Samsung Galaxy Xcover akan mendarat di pasar Eropa dengan perkiraan waktu sekitar bulan April nanti dengna kisaran harga 259 Euro.

Artikel Terbaru