Tuesday, June 2, 2020
Home News E-Commerce Di Indonesia, Samsung Pay Debut di Galaxy S8

Di Indonesia, Samsung Pay Debut di Galaxy S8

-

samsung-pay
Jakarta, Selular.ID – Sistem pembayaran Samsung Pay menambah daftar negara operasionalnya. Usai Korea Selatan, China, Singapura, Thailand, dan Malaysia, Samsung Pay kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di negara India. Lalu kapan giliran Indonesia?

Jawabannya adalah “Segera”. Itulah yang disampaikan tim Samsung kepada Selular.ID . Arief Setia Nugroho, Senior Principal Samsung Mobile Phone Indonesia, menyatakan peluncuran Samsung Pay untuk Indonesia sudah tahap akhir persiapan.

“Samsung Pay segera mendarat di Indonesia. Sekarang sedang trial & field test,” kata Arief melalui pesan singkat kepada Selular.ID (7/3/2017).

Di India, konsumen yang ingin menikmati layanan Samsung Pay, harus menggunakan salah satu perangkat yang mendukung, seperti Galaxy S7 Edge, Galaxy S7, Galaxy S6 Edge+, Galaxy Note 5, Galaxy A7 (2016), dan Galaxy A5 (2016). Tentu saja, pengguna juga harus memiliki kartu kredit atau debit yang dikeluarkan oleh salah satu bank yang mendukung Samsung Pay.

Bagi Anda yang belum familiar, Samsung Pay memungkinkan Pengguna untuk melakukan pembayaran di retail yang mendukung, hanya dengan smartphone. Berbeda dari beberapa pesaingnya (Apple Pay dan Android Pay), Samsung Pay menggunakan sekaligus dua teknologi: NFC serta Transmisi Aman Magnetic (MST). Ini berarti pengguna bisa bertransaksi di mayoritas toko retail, karena MST kompatibel dengan sebagian besar pembaca kartu.

Bagi Anda yang bertanya-tanya kapan Samsung Pay akan tersedia di Indonesia, Arief membocorkan, “Diawali dengan Galaxy S8, sekitar akhir Mei 2017,” pungkasnya.

TERBARU

Dorong Vendor Tingkatkan Produksi, India Melonggarkan Kebijakan Ponsel

Jakarta, Selular.ID - India membuat langkah besar menuju insentif dan memperluas produksi lokal dari...

Ponsel 5G ZTE Axon 11 SE Diumumkan

Jakarta, Selular.ID - Sesuai jadwal, ZTE mengumumkan ponsel 5G terbaru di negara asalnya Cina....

Vivo Umumkan 3 Smartphone 5G

Jakarta, Selular.ID - Vivo mengumumkan seri X50, keluarga smartphone flagship terbaru, yakni X50, X50...

Latest