Sunday, August 18, 2019
Home News Begini Respon Samsung Pasca Didemo Greenpeace di MWC

Begini Respon Samsung Pasca Didemo Greenpeace di MWC

-

samsungJakarta, Selular.ID – Selain sempat mencuri perhatian, lantaran memberi teaser bocoran Galaxy S8, kehebohan lain juga terjadi saat Samsung melakukan konferensi pers di Mobile World Congress (MWC 2017) Barcelona. Tanpa dinyana, Samsung mendapat kejutan demo dari aktivis lingkungan Greenpeace.

Beberapa anggota Greenpeace naik ke atas venue di mana Samsung hendak menggelar konferensi pers. Kala itu, mereka berusaha membentangkan sebuah banner.

Dikutip dari Business Insider, aksi protes Greenpeace tersebut, terkait dengan Galaxy Note. Greenpeace menilai Samsung kurang jelas dalam menangani 4,3 juta unit Galaxy Note 7 yang mengalami cacat baterai berbahaya. Greenpeace khawatir semua unit smartphone itu tidak akan didaur ulang dengan benar.

Menyikapi aksi protes tersebut, pihak Samsung langsung angkat bicara. Pada saat konferensi pers, CMO Samsung Eropa David Lowes menceritakan perihal enam bulan terakhir tahun 2016 yang sulit dihadapi oleh Samsung. Itu dikarenakan meledaknya Note 7 hingga harus melalui proses recall.

“Kami ingin mengambil waktu sejenak untuk merenungkan,” ujar Lowes saat memulai konferensi pers.

“Kami bertekad untuk belajar dari setiap peristiwa. Kami menyadari bahwa mendapatkan kepercayaan konsumen hanya dapat diperoleh melalui tindakan, bukan kata-kata,” tuntasnya.

Latest