Sabtu, 2 Agustus 2025
Selular.ID -

Agoda Hadirkan Fitur “Check In, Step Out” , Apa Itu ?

BACA JUGA

agoda
Jakarta, Selular.ID – Platform reservasi akomodasi online di Indonesia, agoda, meluncurkan fitur baru. Agoda meluncurkan inovasi “Check In, Step Out”. Apa itu ?

Ini adalah sebuah fitur yang memberikan inspirasi “from the doorstep” yang terdiri dari beberapa kategori: kuliner, hiburan, jalan-jalan, dan belanja.

Dengan fitur ini, traveler dapat mengetahui jarak mereka dari tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Fitur ini dapat digunakan baik di website agoda maupun aplikasi mobile. Akhir tahun 2016, agoda telah menampilkan iklan televisi yang menceritakan petualangan traveler yang berbeda dan sebuah mobile game interaktif yang memberikan diskon spesial kepada pemainnya untuk reservasi akhir tahun.

Fitur ini juga menyajikan pilihan lebih dari 1,000 lokasi menarik di 4 destinasi: Jogjakarta, Jakarta, Bali, dan Tokyo. Kumpulan artwork ini akan menampilkan keunikan dari setiap kota mulai dari; pemandangan seni dan budaya di Jogjakarta; keunikan dan kemegahan Tokyo; perpaduan Jakarta lama dan baru; serta gaya hidup dan alam di Bali.

“Traveler muda Indonesia adalah mereka yang punya pemikiran independen dan berjiwa petualang. Mereka secara aktif mencari tahu pengalaman yang berbeda melalui kegiatan traveling sekaligus bersenang-senang dan bersantai di waktu yang sama. Kami harap kampanye dan game mobile ini bisa menampilkan energi dan semangat generasi muda Indonesia,” kata Andy Edwards, Global Director for Brand and Communications, agoda, dalam siaran pers yang diterima Selular.ID.

Selain menghadirkan fitur baru, agoda melakukan riset yang menunjukkan bahwa 70% tempat wisata paling diminati tahun 2016 diduduki oleh destinasi lokal. Data internal agoda juga menunjukkan bahwa millennial traveler di Indonesia kian mencari pengalaman yang berbeda dan menginspirasi untuk menjawab keingintahuan mereka.

“Sebagai platform reservasi akomodasi online pertama di Indonesia, kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari perkembangan industri pariwisata di Indonesia yang begitu cepat. Kami sadar bahwa dengan kegiatan traveling, kehidupan seseorang bisa berubah. Tidak hanya dari sisi traveler, tapi juga orang dan tempat yang dikunjunginya,” jelas Gede Gunawan, Country Director of agoda International Indonesia.

Untuk itu, agoda juga mengumumkan kerja samanya dengan Travel Sparks, organisasi sosial dengan fokus akan pendidikan di Timur Indonesia yang menggunakan traveling untuk meningkatkan literasi dan kualitas pendidikan anak-anak di daerah pelosok Indonesia.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU