4 Vendor Ini Bersaing untuk Garap Smartphone Google Pixel Selanjutnya

google-beri-nama-pixel-dan-pixel-xl-smartphone-nexus-0oEZDPmpVxJakarta, Selular.ID – Sudah bukan rahasia lagi, bahwasanya HTC merupakan vendor yang memiliki peran di balik kehadiran smartphone Google Pixel. Perusahaan asal Taiwan ini disebut merupakan mitra pabrikan Google untuk smartphone Pixel dan Pixel XL.

Seperti diungkap DigiTimes dalam sebuah laporannya, HTC telah memenangkan dua tahun kontrak untuk memproduksi seri Pixel 1 di 2016 dan seterusnya akan mengembangkan keluarga Pixel 2 di tahun 2017.

HTC bahkan disebut telah mengapalkan lebih dari 2,1 juta unit smartphone Pixel dan Pixel XL ke pihak Google sejak smartphone itu diluncurkan pada September tahun 2016 lalu. Sekadar bocoran, smartphone seri Pixel 2 disebut-sebut akan datang dalam dua varian dan memiliki codename Muskie dan Walleye.

Lalu bagaimana dengan Pixel selanjutnya, yakni Pixel 3. Dalam laporan ini disebutkan bahwa HTC akan bersaing dengan LG, TCL, dan Coolpad, sebagai pabrikan smartphone untuk Pixel generasi selanjutnya (Pixel 3) yang akan dirilis Google pada tahun 2018.

Menurut spekulasi yang dikutip DigiTimes dari Commercial Times, LG disebut lebih mungkin untuk memenangkan persaingan tersebut untuk menggarap smartphone Pixel selanjutnya (Pixel 3). Besaran order untuk Pixel 3 bahkan disebut akan mencapai lima juta unit. Benarkah? Kita tunggu saja perkembangannya.