Minggu, 3 Agustus 2025
Selular.ID -

Tambah 3 Layanan Baru, Line Ingin Jadi Smart Portal

BACA JUGA

IMG_20170209_181631
Jakarta, Selular.ID – Aplikasi chat Line terus bertransformasi menjadi platform sosial yang relevan untuk para penggunanya. Bukan hanya sekadar chat, pengguna kini bisa membaca berita, berbelanja, sampai memesan Gojek dari satu aplikasi.

Guna mendekatkan jarak dengan para penggunanya dan menjadi Smart Portal No. 1 di tahun 2019 dengan membangun ekosistem digital untuk Indonesia, Line berkomitmen untuk terus berinovasi dan menemukan cara yang unik serta sesuai dengan kebutuhan lokal agar dapat memenuhi beragam kebutuhan dan minat para penggunanya.  

“Tahun ini kami melakukan dua pendekatan yaitu memperluas user base dan mempercepat implementasi layanan smart portal kami,” kata Ongki Kurniawan, Managing Director Line Indonesia, pada acara Line Business Update di Jakarta (8/2/2017).

Agar terus berkembang di Indonesia, Ongki memaparkan tahun ini Line akan berekspansi secara bisnis dengan mencari berbagai talenta lokal untuk dapat memperkuat tim. Memperluas jangkauan ke kota-kota tier 2 melalui berbagai kerjasama dengan brand, partner telekomunikasi, media dan pemerintah.

Line Indonesia memperkenalkan beragam inovasi dan rencana ekspansi melalui kolaborasi dalam membangun ekosistem digital kreatif Indonesia untuk menjadi Smart Portal No. 1. Rangkaian inovasi di 2017 berdasarkan survey kebutuhan pengguna di Indonesia antara lain:

Line Video Group Call
Inovasi layanan komunikasi antarmuka terbaru dari Line yang dapat dinikmati bersama teman-teman dalam satu grup yang sama.

Line Jobs
Layanan yang ditujukan bagi para pencari kerja di Indonesia agar lebih mudah dalam mengakses informasi mengenai lapangan pekerjaan yang diinginkan. Pada Maret 2017 nanti, Line Jobs akan meluncurkan layanan tambahan agar penggunanya dapat mendaftar pekerjaan, mengisi formulir pendaftaran, dan memonitor proses pencarian kerja langsung di smart portal Line.

Line Academy
Berkolaborasi dengan ruangguru.com, layanan ini diitujukan bagi pelajar yang membutuhkan informasi terkait dengan konten edukasi. Lewat Line Academy, pengguna dapat mengakses konten yang interaktif seperti latihan soal ujian, mengakses video cara pengerjaan jawaban, bahkan konsultasi pekerjaan rumah dengan ahlinya.
 
“Setelah mengalami momentum lompatan besar di tahun 2016, tahun 2017 ini kami yakin akan menjadi titik tumpu pertumbuhan pesat Line di Indonesia. Popularitas Line akan terus meningkat seiring dengan semakin lengkapnya fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan lokal. Line bergerak cepat untuk mewujudkan Smart Portal No. 1 di Indonesia dan akan terus bekerjasama dengan para mitra yang akan melakukan berbagai terobosan ekspansi, inovasi dan mengembangkan fitur-fitur menarik,” pungkas Ongki.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU