Wednesday, July 17, 2019
Home News Startup Susul Uber dan Express, Gojek Gandeng Taksi Blue Bird

Susul Uber dan Express, Gojek Gandeng Taksi Blue Bird

-

bluebirdJakarta, Selular.ID – Sempat berseteru, perlahan-lahan taksi konvensional menerima keberadaan ‘taksi online’. Masih segar di ingatan pada Maret 2016 terjadi demonstrasi di Ibukota yang dilakukan oleh para ikatan pengemudi angkutan umum yang intinya menolak keberadaan taksi online.

Namun pada Desember tahun lalu konsumen dikejutkan dengan kerjasama yang dilakukan dua pihak yang berseteru (meski tidak secara langsung), yakni aplikasi Uber dan Taksi Express. Sekarang, Gojek mulai mengikuti strategi serupa dengan menggandeng perusahaan taksi terbesar di Indonesia.

Mulai hari ini, pelanggan Go-Car bisa mendapat taksi Blue Bird sebagai armadanya. Mengikuti tarif yang ditetapkan Gojek, konsumen Blue Bird akan menikmati tarif lebih murah selama masa promosi.

Dalam keterangan resmi, Nadiem Makarim, CEO Gojek Indonesia, menuturkan bahwa pelanggan juga tetap bisa membayar taksi Blue Bird menggunakan Go-Pay mereka, termasuk menikmati diskon 30% yang kami tawarkan saat ini.

Hanya berlaku untuk wilayah Jakarta, pengguna wajib memperbarui (update) aplikasi Gojek mereka melalui Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone, untuk bisa menikmati opsi baru ini.

Kolaborasi antara Gojek dan Blue Bird ini merupakan salah satu realisasi penandatangan Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh Gojek dan Blue Bird pada tahun 2016 lalu.

Sementara itu, menurut Andre Djokosoetono selaku Direktur PT Blue Bird Indonesia Tbk, perusahaannya bangga bisa bekerja sama dengan Gojek dalam melayani masyarakat. Kerja sama ini juga merupakan respon nyata dari kedua perusahaan dalam menjawab kebutuhan masyarakat.

“Kami percaya layanan ini akan semakin mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan layanan transportasi yang berkualitas melalui multi access channel dari Blue Bird. Pelanggan dapat memberhentikan taksi di jalan, melalui pangkalan, aplikasi My Blue Bird, Call Center dan saat ini kami membuka akses melalui aplikasi Gojek” kata Andre.

Para pengemudi Blue Bird juga akan mendapat keuntungan dengan kerja sama bersama Gojek melalui tambahan order dari penumpang yang memesan layanan transportasi Go-Car dari aplikasi Gojek.

go-car-blue-bird
Dengan adanya kerja sama ini, Gojek dan Blue Bird yakin pelanggan akan semakin dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan mobilitas mereka sehari-hari yang tinggi.

Latest