Samsung Benamkan RAM 6GB ke Seri Galaxy S8?

Samsung-Galaxy-S8-GsmarenaJakarta, Selular.ID – Walau kabarnya tidak akan diperkenalkan dalam ajang Mobike World Conggress 2017, namun kabar seputar spesifikasi jagoan terbaru Samsung, yakni Galaxy S8 semakin gencar berhembus.

Beberapa hal yang sudah menyeruak di antaranya adalah kehadiran dua tipe S8, yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Kini, isu terbaru terkait komposisi RAM Galaxy S8, mulai menyeruak kepermukaan.

Dilansir laman Gizmochina, dilaporkan jika Galaxy S8, bakal dibekali RAM dengan kapasitas 6GB. Menurut kabar tersebut komposisi RAM 6GB, berlaku Galaxy S8 akan hadir bagi pasar Tiongkok, baik untuk Galaxy S8 maupun Galaxy S8 Plus.

Sementara, memori internal untuk varian Galaxy S8 yang dijual di Tiongkok memiliki kapasitas minimal 64GB. Konsumen juga punya pilihan lain, yakni Galaxy S8 dengan memori internal 128GB.

Menurut sumber yang sama, sejauh ini RAM 6GB untuk Galaxy S8 dan S8 Plus baru akan tersedia di Tiongkok. Belum diketahui apakah di pasar lain bakal melenggang varian RAM 6GB.

Selain kabar seputar RAM, baru-baru ini, Samsung juga memamerkan chipset Exynos 9 melalui akun Twitter resmi Samsung Exynos. Merujuk pada info itu, kemungkinan chipset tersebut akan melenggang untuk Galaxy S8 dan S8 Plus.

Sebagai info, Exynos 9 telah diproduksi menggunakan proses 10nm yang membuatnya memiliki performa tinggi, tetapi tetap hemat daya. Berdasarkan keterangan perusahaan, proses 10nm ini bakal membuat ponsel 30 persen lebih hemat daya dan 27 persen performa lebih tinggi dibandingkan versi sebelumnya.