Friday, August 23, 2019
Home News Platfrom ini Fokus Beri Info Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA Sederajat

Platfrom ini Fokus Beri Info Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA Sederajat

-

IMG_20170208_111420Jakarta, Selular.ID – Saat ini sudah banyak platrom pencarian kerja di Indonesia. Hanya saja kehadiran situs lowongan kerja tersebut, bukan berarti seseorang bisa dengan mudah mendapat pekerjaan, apalagi bagi mereka yang hanya berbekal izasah Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Seperti diketahui, saat ini situs pencarian kerja kebanyakan lebih fokus memberi info lowongan untuk lulusan S1, sementara lapangan kerja bagi mereka lulusan SMA sederajat bisa dikatakan tidak terlalu terekspose.

Kondisi ini membuat Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), berkolaborasi dengan Microsoft serta didukung Kementrian Tenaga Kerja, menghadirkan platfrom pencarian kerja GenerasiBisa.

Venorica Colondam, Founder dan CEO, YCAB, menerangkan, hadirnya platrom GenerasiBisa, tidak lepas dari sedikitnya info pekerjaan buat mereka yang kurang beruntung, karena hanya bisa mengecap pendidikan sebatas SMA ke bawah.

“GenerasiBisa! diharapkan jadi solusi dari permasalahan tersebut. Situs ini dihadirkan untuk memberi bekal para calon karyawan soal pengetahuan, kepercayaan diri, serta kesiapan berkarir di dunia pekerjaan, khususnya bagi lulusan SMA sederajat,” tuturnya.

Sementara itu, Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia, menjelaskan, pihaknya sangat mendukung pengembangan GenerasiBisa! dengan menyediakan layanan komputasi awan Microsoft Azure.

“Dukungan teknologi ini merupakan bagian dari Public for Public Good, sebuah program Microsoft Philantropies yang tujuannya menyediakan akses komputasi awan kepada organisasi non-profit, institusi pendidikan, anak-anak muda, serta komunitas,” jelasnya

Sebagai tambahan, GenerasiBisa! lahir sebagai bagian dari M-Powered, inisiatif Microsoft di tingkat Asia yang berkomitmen untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kemampuan Teknologi Informasi (TI). Inisiatif ini telah sukses diimplementasikan di Thailand dan rencananya akan diterapkan di Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

Latest