BerandaNewsPenjualan Amblas, Sony Buntung Selama Q4 2016

Penjualan Amblas, Sony Buntung Selama Q4 2016

-

sony

Jakarta, Selular.ID
– Di kompetisi industri smartphone, nama Sony lambat laun mulai meredup karena tak agresif menelurkan smartphone bergengsi lagi di tahun lalu.

Dalam laporan kinerja perusahaan di Q4 2016, pencapaian keuangan Sony terlihat kurang baik. Bisnis smartphone selama periode waktu tersebut dinilai kurang memuaskan, bahkan mengalami penurunan tajam.

Pengapalan ponsel seri Xperia hanya tercatat 5,1 juta unit selama kuartal keempat tahun lalu, yang berarti melorot sekitar 33 persen jika dibandingkan dengan jumlah unit yang telah dikapalkan pada kuartal yang sama tahun 2015.

Masih di kuartal yang sama, pemasukan keuangan perusahaan di bisnis seluler juga mengalami kemerosotan sebesar 35 persen, menjadi JPY 249 miliar. Salah satu sebabnya, karena penjualan yang rendah untuk pasar Eropa tidak mampu mendongrak pendapatan lebih besar lagi. Padahal, Eropa merupakan salah satu pasar potensial bagi vendor ponsel asal Jepang tersebut.

Di September 2016, Sony memang sudah merilis Xperia XZ dan Xperia X Compact. Namun penjualannya tidak optimal lantaran dominasi pabrikan ponsel asal Tiongkok yang sedang merajalela. Bahkan dua ponsel ini saja belum tiba di Indonesia.

Kabar terbaru, perusahaan sedang menyiapkan dua suksesor terbaru, yaitu Sony Xperia X dan X Compact (2017).

Artikel Terbaru