Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Devices Pasar Stagnan, Samsung Tetap Nekat Jual TV Level Premium

Pasar Stagnan, Samsung Tetap Nekat Jual TV Level Premium

-

IMG_20170216_140121Jakarta Selular.ID – TV menjadi salah satu perangkat andalan Samsung yang dipamerkan dalam perhelatan Samsung Forum 2017. Dalam ajang tahunan itu sendiri, Samsung memperkenalkan jajaran TV berteknologi QLED, yang membidik segmen premium.

Samsung QLED TV merupakan jajaran televisi pertama di dunia yang mampu mereproduksi format warna DCI-P3 seutuhnya atau 100 persen. Didukung dengan tingkat kecerahan layar hingga 2000 nits, Samsung QLED TV bisa menampilkan gambar yang cerah serta warna yang sangat akurat.

Di tengah anggapan jika pasar TV sudah tidak semarak lagi, keputusan Samsung merilis TV level premium, terbilang cukup berani.

Ubay Bayanudin, Head of AV&TV Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan, memang benar semenjak tahun 2014 pasar TV sudah stagnan. Hanya saja pihaknya tetap percaya diri, TV buatannya akan dimimati.

“Jika dilihat per segmen ada lini televisi yang memiliki peningkatan penjualan yang cukup tinggi, yaitu lini televisi UHD (Ultra High Definition), yang nota bene berada di level premium,” terangnya.

Ubay melanjutkan, pasar premium di Indonesia, ternyata menjanjikan dan itu semua belum tergali secara maksimal. Kondisi itu membuat, Samsung Electronics Indonesia terus mendorong produk premiumnya.

“Penduduk Indonesia itu sangat banyak. Jika yang mampu beli produk premium katakanlah ada 1 persen saja, jumlahnya mungkin sudah lebih banyak dari konsumen premium di Singapura,” tuntas Ubay.

Latest