Beranda News Oracle Sediakan Solusi Cloud Ikuti Aturan Regulator

Oracle Sediakan Solusi Cloud Ikuti Aturan Regulator

-

oracle

Jakarta, Selular.ID – Peluang bisnis cloud computing di Indonesia sedang terbuka lebar. Bagi provider cloud yang ingin mengembangkan layanannya tentu sebelumnya harus melihat peraturan yang berlaku saat ini. Regulasi dari Kementerian Kominfo menetapkan aturan bahwa data center perusahaan layanan transaksi elektronik di Indonesia harus berada di dalam wilayah teritori Indonesia. Tujuannya agar data tersebut juga tidak disalahgunakan oleh pihak lain yang berada di luar dan dalam teritori Indonesia.

Salah satu perusahaan di bidang cloud computing, Oracle, mengutarakan kesiapan mengikuti regulasi yang ada terkait tawaran cloud. Bukti dari kesiapannya, Oracle bahkan sudah menyediakan beberapa solusi cloud yang sesuai dengan peraturan saat ini.

“Cloud itu masih ada regulasi yang berjalan. Tapi kami juga tetap melihat bahwa ada beberapa area yang coba kami solve. Jadi ada produk-produk solusi untuk mengakomodasi regulasi yang ada saat ini,” kata Erwin Sukito, Managing Director Oracle Indonesia, saat berbincang dengan Selular.ID, hari ini (8/2/2017)

Untuk lokasi dan keamanan data, Oracle menyediakan solusi Oracle Cloud Machine yang bisa diletakkan di data center pelanggan mereka. Ini akan membantu pelanggan mendapatkan kepastian terkait lokasi data mereka, sesuai dengan peraturan yang akan ditetapkan pihak regulator.

Erwin melanjutkan, dalam acara Oracle Cloud Day, perusahaan mengundang perwakilan dari Kemenkominfo, selaku regulator di Indonesia untuk membahas peraturan terkait cloud untuk data-data penting perusahaan. Nantinya, akan ada pengaturan khusus terkait data apa yang bisa disimpan di cloud, mana yang harus on premise, untuk sektor-sektor penting.

“Kami punya solusi untuk menjawab itu. Hari ini kan kita ngomongin ERP (Enterprise resource planning -ed). Kami punya solusi lain untuk menanggapi regulasi yang ada sekarang,” ujarnya.

Oracle punya solusi cloud yang lengkap, SaaS, PaaS, dan IaaS, sehingga membuat Oracle menawarkan cloud end-to-end yang membuat pengguna layanan mereka mendapatkan cloud sesuai apa yang dibutuhkan.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait