Beranda Devices MediaTek Helio P25, Dioptimalkan untuk Smartphone Dual-Camera

MediaTek Helio P25, Dioptimalkan untuk Smartphone Dual-Camera

-

mediatek-okJakarta, Selular.ID – MediaTek kembali menambah portfolio produk baru, kali ini lewat seri Helio P terbaru. Seperti kabar lansiran DigiTimes, vendor chipset asal Taiwan itu telah merilis produk baru MediaTek Helio P25.

Secara teknis, chip MediaTek Helio P25 merupakan prosesor yang mengombinasikan chip octa-core dengan MediaTek Imagiq (teknologi Image Signal Processor (ISP)) dan dual-camera guna memenuhi para pecinta fotografi smartphone.

Lebih detil, chip MediaTek Helio P25 mengadopsi proses pebrikasi FinFET 16nm, di mana disebut menawarkan efisiensi daya hingga 25%. Di dalam chipset ini juga tertanam chip octa-core ARM Cortex-A53 yang memiliki kecepatan hingga 2.5GHz. Sementara untuk mendukung kinerja grafis, chip ini dibekali dengan GPU ARM Mali-T880 dengan clock speed hingga 900 MHz.

Di antara kemampuan yang dibawa lainnya, chipset ini memiliki kecepatan upload di jaringan LTE yang sudah ditingkatkan (up to 64QAM uplink untuk mode LTE-TDD), serta support juga untuk LPDDR4x up to 6GB.

Belum tuntas sampai di situ, MediaTek Helio P25 juga membawa serta dukungan efek kamera canggih, seperti auto exposure berperforma tinggi dan lainnya. 12BIT Dual ISP pada chip ini juga menawarkan resolusi hingga 24MP untuk single kamera atau 13MP+13MP untuk dual-camera, HDR, dan video HDR dengan full preview  serta auto exposure berperforma tinggi dengan turbo 3A untuk percepatan kecepatan konfergensi AE sekitar 30-50%.

Seiring dengan dirilisnya MediaTek Helio P25, diperkirakan smartphone dengan chip ini di dalamnya akan mendarat di pasar di Q1 2017.

Artikel Terbaru