IMG_20170218_174003

Jakarta, Selular.ID – Tidak bisa dipungkiri seiring bertambahnya jumlah perangkat yang terkoneksi ke jaringan internet di era Internet of Things (IoT) menjadi tantangan infrastruktur jaringan bagi industri.

Untuk menjawab tantangan ini, Blue Power Technology (BPT) menyodorkan solusi dan layanan networking untuk segmen enterprise hasil kerjasamanya dengan Extreme Networks.

Peranan internet di era IoT semakin kompleks yaitu menghubungkan objek, aplikasi, proses bisnis dan individu yang menimbulkan pertukaran data digital secara masif. Perusahaan pun dituntut untuk memiliki infrastruktur network yang cepat, handal, namun ekonomis serta sesuai dengan perangkat mission critical yang ada.

Berdasarkan survey yang dilakukan CDW Corporation, enterprise di dunia terus berupaya melakukan pembaharuan di bidang network, di mana hardware, seperti wireless networking, router dan switch menjadi prioritas utama di tahun 2016.

Lugas M Satrio, Presiden Direktur BPT mengatakan peranan Internet akan semakin krusial baik untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis di mana lebih dari 1,5 miliar perangkat baru akan saling terkoneksi.

“Tantangannya sekarang adalah bagaimana bisnis dapat menyediakan infrastruktur network terbaik yang bisa bebas dari koneksi lambat bahkan terputus sehinga produktivitas karyawan maupun relasi dengan stakeholders dapat terjaga,” tandasnya.