spot_img
BerandaNewsSocial MediaFacebook Stories Contek Fitur di Instagram Stories

Facebook Stories Contek Fitur di Instagram Stories

-

instagram stories

Jakarta, Selular.ID – Intagram Stories kini menjadi salah satu layanan berbagi foto dan video favorit di media sosial. Sebanyak 150 juta Instagrammer menggunakan Stories setiap hari, atau sekitar 25 persen dari seluruh pengguna Instagram di dunia.

Tak mau kalah dengan Instagram, sang induk perusahaan Facebook pun akan merilis fitur spesial yang konsepnya sama persis seperti Stories. Yakni posting foto atau video dalam bentuk slideshow yang otomatis lenyap dalam waktu 24 jam saja. Tak heran bila penamaannya adalah Facebook Stories.

Facebook Stories mempunyai tampilan yang mirip Stories di Instagram. Sehingga cara penggunaannya pun sama. Jadi pengguna yang sudah terbiasa berkreasi di Instagram Stories pasti tak akan bingung menggunakan Facebook Stories. Untuk update foto atau video, tinggal swipe layar ke kanan. Lalu bila mau lihat postingan teman-teman kita, tinggal klik round icon di bagian atas aplikasi Facebook. Halaman ini juga dapat dihias dengan stiker, filter hingga pesan.

Nah bedanya, bila di Instagram, setiap orang bisa melihat InstaStories kita meski tidak saling follow. Namun di Facebook, pengguna hanya bisa share stories ke teman-teman yang ada di account Facebook saja. Orang lain yang tidak berteman tidak akan bisa melihat postingan konten kita.

Stories ini tentu saja berbeda dengan Facebook Live, karena fitur ini lebih ditujukan untuk mereka yang ingin bersenang-senang dengan kelompok teman tertentu.

Facebook Stories bisa diakses melalui Android dan iOS. Tapi saat ini masih dalam tahap uji coba di beberapa wilayah. Saat final, update aplikasi ini bakal bisa digunakan oleh seluruh pengguna, terutama di Indonesia.

Artikel Terbaru