Thursday, August 13, 2020
       
Home News Dapat Dana Dari Mandiri Capital, Ini yang Dilakukan Moka

Dapat Dana Dari Mandiri Capital, Ini yang Dilakukan Moka

-

APLIKASI MOKA

Jakarta, Selular.ID -Startup penyedia layanan mobile point-of-sales (Mpos) Moka kembali mendapatkan pendanaan senilai USD2 juta atau sekitar Rp26 miliar. Pendanaan ini dipimpin Mandiri Capital dan beberapa investor lain seperti Convergence Ventures, East Ventures, Fenox VC, serta Northstar Group yang ikut bergabung di dalamnya.

Dalam keterang resminya Haryanto Tanjo selaku CEO dan Co-Founder Moka menjelaskan bahwa pendanaan ini adalah merupakan investasi strategis atau perpanjangan pendanaan seri-A, bukan pendanaan seri-B. Setelah sebelumnya mendapatkan pendanaan seri-A pada bulan Juni 2016 lalu.

“Pendanaan ini rencananya akan digunakan untuk meningkatkan pengembangan produk. Kami berencana untuk menggunakan dana tersebut untuk mencari talenta terbaik,” ujar Haryanto

Lebih jauh Haryanto menjelaskan mengenai Moka, menurunya Moka menyediakan aplikasi mobile untuk platform iOS dan Android sebagai pengganti mesin kasir. Layanan Moka juga membantu pemilik bisnis untuk memudahkan mereka merekam berbagai data seperti laporan penjualan, ketersediaan stok barang, hingga feedback dari konsumen secara real-time.

Sementara Eddi Danusaputro selaku CEO Mandiri Capital menuturkan Bank Mandiri memiliki banyak nasabah yang bergerak di bidang UKM, dan kami memiliki tujuan untuk membantu mereka berkembang. Salah satu kesulitan yang kami temukan di UKM adalah dalam melacak penjualan.

“Banyak pemilik bisnis yang masih melakukan pencatatan penjualan secara manual. Moka dianggap sebagai partner yang tepat dan merupakan startup terbaik yang menyediakan layanan seperti itu untuk UKM. “kata Eddi

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest