Beranda News Cermati Jadi Fintech Pertama di Asia yang Dapat Kucuran Dana dari OGC

Cermati Jadi Fintech Pertama di Asia yang Dapat Kucuran Dana dari OGC

-

cermati lagi

Jakarta, Selular.ID – E-commerce layanan finansial Cermati mengumumkan telah mendapat pendanaan Seri A Lanjutan sebesar Rp13 miliar dari Orange Growth Capital (OGC), sebuah modal ventura yang memang fokus di bidang fintech. Dengan kucuran dana itu Cermati menjadi portofolio pertama OGC di Asia.

Sebelumnya, OGC telah menjadi investor di platform peer to peer lending asal Inggris Zopa. Investasi dari OGC ini melengkapi pendanaan Seri A sebesar USD1,9 juta (sekitar Rp24,8 miliar) yang sebelumnya telah mereka terima dari East Ventures1 dan Beenos Plaza, pada bulan September 2016 yang lalu.

Oby Sumampouw CTO dan Co-Founder Cermati dalam keterangan resminya mengungkapkan, pendanaan terbaru ini untuk mengembangkan perangkat data science dan analisis Cermati, pasalnya hal itu menjamin landasan operasional bisnis Cermati serta perlindungan terhadap konsumen. Karena menurut Oby model bisnis yang dihadirkan Cermati terkait kegiatan layanan keuangan berbasis teknologi.

Tidak hanya itu Cermati menyatakan kalau mereka akan memanfaatkan uang yang mereka dapat untuk, mengembangkan tim, layanan, serta memperkuat sisi teknologi mereka.

“Kami tengah merekrut lebih banyak developer untuk bergabung dengan tim kami tahun ini,” tutur Oby.

Cermati sendiri merupakan situs yang menawarkan berbagai produk finansial, mulai dari kartu kredit, pinjaman, dan simpanan. Pada bulan Desember 2016 yang lalu, mereka mengklaim telah menerima 3,2 juta kunjungan bulanan. Mereka juga memfasilitasi pinjaman dengan total nominal lebih dari Rp100 miliar sepanjang tahun 2016.

Artikel Terbaru