Beranda News Bos Tri: Interkoneksi Harga Berapapun Saya Ikuti

Bos Tri: Interkoneksi Harga Berapapun Saya Ikuti

-

Dany Buldansyah, Vice President Director Hutchinson Tri Indonesia
Dany Buldansyah, Vice President Director Hutchinson Tri Indonesia

Jakarta, Selular.ID – Kementrian ​Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) akhirnya kembali menunda penurunan tarif interkoneksi yang semula direncanakan berlaku mulai 2 Februari 2017. Dengan ditundanya kembali para operator diminta untuk kembali menggunakan acuan lama yang telah ditetapkan sejak tahun 2014.

Sebelumnya, untuk segera menyelesaikan permasalahan tari interkoneksi ini Dewan Perwakilan Rakyat juga telah membuat Panitia Kerja (Panja Interkoneksi).

Seolah putus asa atas kondisi yang ada, Danny Buldansyah, Wakil Dirut Hutchinson Tri Indonesia mengaku sudah tidak perduli lagi. “Interkoneksi harga berapapun akan saya ikuti,” tegasnya kepada Selular.

Dengan ditundanya kembali penetapan tarif baru interkoneksi ini berarti merupakan penundaan yang ketiga kalinya. Sebelumnya, Rudiantara juga telah memutuskan untuk menunda penurunan biaya interkoneksi selama tiga bulan ke depan terhitung mulai 2 November 2016 hingga 2 Februari 2017 seperti yang tercantum dalam surat Nomor: S-135/M.KOMINFO/PI.02.04/01/2017 yang ditujukan kepada para penyelenggara telekomunikasi tertanggal 24 Januari 2017 perihal Implementasi Biaya Interkoneksi. Jauh sebelum itu Menkominfo juga telah menunda rencana pemberlakuan penurunan tarif interkoneksi 26% yang semula direncanakan mulai berlaku Kamis, 1 September 2016.

Sebagai informasi, saat ini Kominfo tengah melakukan lelang pengadaan jasa pekerjaan verifikasi hasil perhitungan biaya interkoneksi penyelenggara telekomunikasi melalui situs resmihttp://lpse.kominfo.go.id/eproc4.

Artikel Terbaru