Saturday, July 11, 2020
Home Smartphone Usai Lenovo Phab 2 Pro, Asus Zenfone AR Usung Google Tango

Usai Lenovo Phab 2 Pro, Asus Zenfone AR Usung Google Tango

-

asus-zenfone-ar
Jakarta, Selular.ID – Berpartner dengan produsen chipset Qualcomm, Asus mengumumkan perangkat kedua bertenaga Google Tango. Smartphone Asus ZenFone AR diungkap terungkap di blog resmi Qualcomm hari ini, namun ternyata postingan itu baru saja dihapus.

Project Tango merupakan proyek besar Google untuk dunia realitas tertambah (AR). Diumumkan 2014, Project Tango adalah sebuah platform teknologi yang mengandalkan computer vision agar smartphone mampu mendeteksi posisinya sendiri di dunia nyata, tanpa perlu bantuan GPS ataupun sinyal lain yang bersifat eksternal.

Dengan aneka sensor di dalamnya, smartphone bisa mendeteksi orientasi ketika berada di genggaman pengguna. Smartphone dibuat mampu mengenali lingkungan sekitar dan bisa mendeteksi pergerakannya sendiri melintasi ruang tiga dimensi layaknya manusia.

Juni 2016, Google bekerja sama dengan Lenovo saat merilis smartphone beramunisi Tango pertama, yakni Lenovo Phab 2 Pro. Sayang, perangkat tersebut tidak rilis di Indonesia. Sekarang Google menggandeng Asus untuk perangkat kedua Tango, Asus Zenfone AR.

Dilansir Selular.ID dari GSMArena (3/1/2017), sama seperti Phab 2 Pro, Zenfone AR juga mengusung lembar spesifikasi tinggi. Perangkat akan didukung prosesor Snapdragon 821, chip di kelas tertinggi, seperti yang tertanam pada Google Pixel.

Dari blog Qualcomm, diketahui perangkat juga akan berkemampuan Google Daydream-ready, menjadikannya smartphone pertama yang menggabungkan Tango dan Daydream dalam satu perangkat.

Dari postingan yang sudah dihapus itu juga, tampaknya ZenFone AR juga akan kompatibel dengan headset Google Daydream View juga.

Untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Asus Zenfone AR, kita tunggu saja pengumuman resminya di ajang CES 2017 pekan ini.

Latest