spot_img
BerandaDevicesSelain Laptop, Lenovo Juga Pamer Teknologi Smart Home di CES 2017

Selain Laptop, Lenovo Juga Pamer Teknologi Smart Home di CES 2017

-

lenovo-ces-2017Jakarta, Selular.ID – Meraimaikan ajang Consumer Electronic Show 2017, Lenovo memboyong rangkaian produk yang menarik sebagai upayanya menjadi berbeda dengan memberikan inovasi yang lebih baik (different innovates better).

“Pendekatan kami dalam berinovasi adalah untuk memastikan bahwa kami terus berevolusi dan memahami bagaimana teknologi dapat masuk ke dapan tiap individu, bisnis, dan juga gaya hidup di rumah,” kata Gianfranco Lanci, President dan Chief Operating Officer, Lenovo.

Lebih jauh Gianfranco Lanci mengatakan bahwa pihaknya berdedikasi untuk memahami pelanggan dan tidak akan pernah berhenti untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik, baik itu di PC untuk bekerja, bermain atau gaming, inovasi AR/VR generasi berikutinya, atau pengalaman smart home yang lebih baik.

Berikut rangkaian produk baru Lenovo yang dipamerkan di ajang CES 2017 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Dari jajaran notebook, Lenovo memboyong ThinkPad X1 Carbon 2017, ThinkPad X1 Yoga, ThinkPad X1 Tablet, serta Miix 720 Windows. Perangkat yang terakhir disebut Miix 720 Windows diklaim tampil penuh gaya dengan layar yang bisa dilepas (detachable). Perangkat ini menyertakan berbagai fitur-fitur yang dibutuhkan untuk bekerja dengan lebih cermat, dengan menggabungkan display berukuran 12 inci QHD yang canggih dan keyboard yang bisa diubah menjadi touchpad. Perangkat ini diotaki prosesor Gen Intel Core i7 generasi ketujuh, serta lengkapi dengan port Thunderbolt 3, port tercepat yang ada di PC masa kini.

Selain itu, sebagai bentuk kesetiaannya kepada para komunitas gamer, Lenovo juga memperkenalkan Legion. Produk pertama yang menwarkan pengalaman gaming modern ini berupa laptop Lenovo Legion Y720 dan Legion Y520. Dua laptop gaming yang kuat ini didesain untuk gamer mainstream dan profesional. Laptop Lenovo Legion Y720 dan Y520 memberikan teknologi super canggih kepada para gamer, sehingga mereka dapat menyatu ke dalam game. PC terbaru meningkatkan pengalaman gaming dalam segala aspek; mulai dari VR dengan grafis NVIDIA terbaru, suara megah dengan Dolby Atmos, dan kinerja yang ditingkatkan dengan prosesor Gen Intel Core i7 generasi ketujuh.

Baca juga :  Lenovo ThinkSmart Core Sekarang Tersedia Secara Global

Selain perangkat dalam kategori notebook/PC, Lenovo juga memperkenalkan Lenovo Smart Assistant, asisten pribadi digital mainstream terbaru, dengan layanan suara berbasis cloud dari Amazon Alexa. Berkolaborasi dengan Amazon, Lenovo Smart Assistant yang didesain dengan elegan ini dapat mengenal perintah suara pengguna untuk melakukan pencarian web, memutar musik, membuat daftar, calendar reminder, dan masih banyak lagi. Dan karena Alexa berada di cloud, berarti ia akan terus semakin diperbaharui. Lenovo Smart Assistant juga didesain untuk menjalankan perangkat Lenovo smart home, serta berbagai produk pihak ketiga yang sudah ada untuk memperluas pilihan pelanggan.

Baca juga :  Chipset Exynos 2200 Akan Dibekali Teknologi Ray Tracing

Melengkapi penawaran produk smart home lainnya dari Lenovo, merupakan solusi penyimpanan digital ada juga ada juga Lenovo Smart Storage yang aman dengan kapasitas super besar, 6TB, akses wireless yang dual-band, dan kemampuan auto-sync untuk banyak perangkat. Dengan mengutamakan keamanan dan akses P2P (peer-to-peer) untuk menyimpan media seperti foto, musik, dan dokumen, Lenovo Smart Storage menawakan kontrol data dan file yang cepat kepada pengguna.Perangkat lunak pengenal wajah yang sudah terintegrasi dapat mengatur seluruh photo library berdasarkan wajah dengan sangat akurat.

Seiring dengan menjamurnya smart TV yang bisa terhubung ke internet, Lenovo juga menciptakan Lenovo 500 Multimedia Controller. Bukan hanya bertujuan untuk menghubungkan pemilik rumah ke PC, web, dan display, namun juga standar Human Interface Device (HID), bagaimana penampilan, fungsi, dan bentuk perangkat tersebut. Area keyboardnya lebih luas karena mendukung touchpad yang multi-touch dari Windows 10, yang berarti pengguna bisa mengetik seperti menggunakan keypad normal dengan ibu jari, atau mengusapkan jari mereka di permukaan seperti menggunakan touchpad.

spot_img

Artikel Terbaru