BerandaDevicesSegera, Smartphone Dual Camera Selfie Edar di Indonesia

Segera, Smartphone Dual Camera Selfie Edar di Indonesia

-

Vivo-V5-Plus-Indonesia
Jakarta, Selular.ID – Dual camera tengah menjadi fitur terhangat di ranah smartphone premium. Mulai dari Huawei, LG, dan Apple, sudah menghadirkannya tahun lalu. Nah, Vivo sepertinya akan ikut dalam daftar vendor global yang menawarkan smartphone dual-camera. Bedanya, fitur dual-lens akan dihadirkan vendor untuk kamera depan, bukan kamera belakang.

Vendor asal Tiongkok Vivo sudah menyebar undangan ke media untuk acara perkenalan smartphone flagship baru pekan ini di Jakarta. Dalam undangan bertema Explore The New Flagship From Vivo Smartphone yang disebar ke Selular.ID, vendor tidak menyebut model yang akan diperkenalkan.

“Setelah meluncurkan smartphone Vivo V5 di bulan November tahun 2016 lalu, kini Vivo Smartphone kembali menawarkan sebuah produk terbarunya yang lebih inovatif dengan spesifikasi yang juga lebih tinggi. Apakah produk terbaru Vivo Mobile Indonesia? Inovasi terbaru apa yang ditawarkan?” – tulis tim Vivo

Dugaan sementara mengarah ke smartphone Vivo V5 Plus, yang hari ini resmi diperkenalkan perusahaan untuk pasar India. Kalau memang betul, mari kita tengok spesifikasi yang diusung model untuk pasar di sana.

Dalam hal spesifikasi, Vivo V5 Plus menampilkan layar 5,5 inci layar IPS LCD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, yang sudah dilapisi perlindungan Gorilla Glass 5.

Ponsel sudah didukung prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 625 yang berlari di kecepatan maksimal 2GHz yang dipadu GPU Adreno 506.

Handset dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang bisa diupgrade ke 256GB via microSD. Slot tersebut bersifat hybrid, bisa digunakan untuk SIM 2 atau kartu microSD.

Sama seperti varian sebelumnya (Vivo V5) yang fokus di ranah selfie, V5 Plus juga unggul di sektor sama. Hanya saja, vendor melipatgandakan kemampuan fotografi melalui kamera depan itu. Seperti yang pernah diutarakan Kenny Chandra, Product Manager Vivo Indonesia, sekuel dari Vivo V5 akan mengusung dual-lens pada kamera selfie.

Kamera depan Vivo V5 Plus dibekali lensa 20MP ditambah dengan lensa 8MP dan aperture f/2.0. Kamera selfie di handset ini memiliki modus gaya bokeh, yang serupa dengan iPhone 7 Plus. Bedanya, fitur ini terjadi pada kamera depan.

Sementara kamera belakang 16MP dengan aperture f/2.0, fase deteksi auto-focus dan LED flash.

Untuk spesifikasi lainnya, Vivo V5 Plus sudah mengadopsi Funtouch OS 3.0 di atas Android Marshmallow dengan kapasitas baterai 3160mAh. Smartphone juga mendukung konektivitas lengkap mulai dari 4G LTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.2, dan GPS juga.

Siap diperkenalkan pekan ini, Meutia Setijono, Senior Brand Manager, menyebut smartphone anyar itu akan mulai beredar tepat sehari usai diluncurkan resmi di Tanah Air.

“H+1 setelah launch sudah langsung dijual barangnya di toko,” ujar Meutia dalam pesan singkat kepada Selular.ID (23/1/2017).

Sayangnya, Meutia enggan menyebut harga smartphone. Sebagai perbandingan, smartphone Vivo sebelumnya V5 meluncur di Indonesia dengan harga Rp3,5 juta.

Ponsel tersebut mengusung layar HD 5,5 inci, prosesor Octa-core 1,5GHz chipset MediaTek MT6750 dengan RAM 4GB dan storage internal 32GB (bisa ekspan hingga 128GB). Vivo V5 dibekali kamera depan 20MP dan kamera belakang 13MP dengan baterai kapasitas 3.000 mAh dan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow.

Update:
Meutia menyampaikan bahwa acara peluncuran smartphone Vivo terbaru akan dilangsungkan pada pekan kedua Februari. Sehingga model baru akan beredar bulan depan.

Artikel Terbaru