Beranda News Social Media Pakai WhatsApp di iOS Bisa Tanpa Internet, Begini Caranya !

Pakai WhatsApp di iOS Bisa Tanpa Internet, Begini Caranya !

-

whatsapp-offline
Jakarta, Selular.ID – Pengguna aplikasi WhatsApp di perangkat iOS (iPhone, iPad) lebih dimanjakan. Karena mereka bisa menggunakan aplikasi messenger ini meski tidak terkoneksi ke internet.

Hari ini perusahaan baru saja merilis pembaruan untuk menyematkan sejumlah fitur baru yang menarik. Hanya iOS, pembaruan ini tidak tersedia di platform lain, contohnya Android.

Pembaruan utama dalam update kali ini adalah penambahan fitur yang memungkinkan pengguna untuk tetap bisa mengirim pesan, bahkan ketika pengguna tidak memiliki koneksi internet.

Misalnya, ketika Anda berada di gedung parkir yang biasanya ‘no signal’ dan ingin mengirim pesan, Anda tetap dapat mengetik pesan dan tap ikon kirim. Pesan akan bersemayam di ponsel selama Anda offline, sampai Anda mendapat sambungan internet via Wi-Fi atau jaringan selular. Pesan tertunda tadi akan terkirim otomatis.

Selain antrian pesan offline, WhatsApp juga mengumumkan telah mendesain ulang tampilan penggunaan storage. Jadi pengguna kini bisa mengatur ruang penyimpanan ponsel mereka dengan membersihkan jenis pesan tertentu (contohnya video) dari suatu obrolan.

Untuk bisa melakukan itu, pengguna cukup menuju ke Pengaturan – Data dan Penyimpanan Penggunaan – Penggunaan Storage.

Terakhir, dengan WhatsApp versi terbaru, pengguna iOS kini bisa mengirim hingga 30 foto atau video sekaligus.

Bila Anda pengguna WhatsApp di iOS tapi belum bisa menikmati privilege di atas, coba periksa update di App Store.

Sementara untuk pengguna WhatsApp di platform lain, perusahaan belum memberi keterangan lanjutan mengenai update di Android. Kita tunggu saja.

Artikel Terbaru