Monday, July 22, 2019
Home News Kaspersky Keluarkan Solusi Praktis dan Aman untuk Update Software PC

Kaspersky Keluarkan Solusi Praktis dan Aman untuk Update Software PC

-

kaspersky-software-updaterJakarta, Selular.ID – Pembesut antivirus asal Rusia, Kaspersky, mengeluarkan aplikasi yang memudahkan pengguna PC Windows ketika mereka melakukan update software.

Adalah Kaspersky Software Updater, yang sesuai namanya aplikasi gratis ini berkemampuan memperbarui perangkat lunak dengan mudah dan cepat. Selain itu, aplikas ini juga menghilangkan celah keamanan potensial sebelum penjahat siber mengeksploitasi data-data dalam perangkat.

“Tugas utama kami adalah memperbaiki tingkat perlindungan pengguna terhadap ancaman siber,” ungkap Vyacheslav Zakorzhevsky, Head of the Anti-Malware Research Team di Kaspersky Lab.

Lebih jauh Vyacheslav Zakorzhevsky juga menilai bahwa kerentanan perangkat lunak menjadi permasalahan yang cukup penting saat ini, karena hal tersebut memungkinkan penjahat siber secara diam-diam menguasai PC pengguna.

“Kami percaya bahwa akan jauh lebih baik untuk mencegah ancaman daripada memerangi hal itu, itulah mengapa kami menyerukan kepada semua pengguna untuk secara teratur memperbarui sistem operasi beserta aplikasi yang terinstal di dalam PC mereka,” lanjutnya.

Keberadaan sebuah program perangkat lunak yang sempurna sangatlah kecil – akan selalu ada kemungkinan bahwa kode software memiliki kesalahan yang tak terduga, termasuk kemungkinkan program dapat dipergunakan untuk kepentingan lain. Sederet kesalahan ini disebut sebagai kerentanan. Semakin populer sebuah aplikasi, maka semakin aktif pula aktivitas penjahat siber dalam mencari celah kerentanan dari aplikasi tersebut, misalnya, memungkinkan malware masuk ke dalam perangkat tanpa sepengetahuan pengguna. Kaspersky Lab mengklaimb bahwa sepanjang tahun 2016 pihaknya berhasil mendeteksi lebih dari empat juta eksploitasi yang menggunakan kerentanan dalam aplikasi populer dan sistem operasi.

Tak ayal hadirnya Kaspersky Software Updater pun diharapkan dapat membantu pengguna untuk mengatasi permasalahan ini. Dalam pembuatannya, perusahaan juga mempertimbangkan aspek kenyamanan dan keselamatan pengguna. Aplikasi gratis ini telah lulus pengujian beta, di mana jumlah pengguna telah mencapai lebih dari 800.000 pengguna. Melalui pengujian ini, perusahaan kini meluncurkan versi resmi dari aplikasi.

Latest