spot_img
BerandaNewsJ&T Express: Go-Kilat Bukan Saingan Kita

J&T Express: Go-Kilat Bukan Saingan Kita

-

Jakarta, Selular.ID – Pengiriman barang dari penjual dan pembeli sering dianggap sebagai salah satu permasalahan dalam jual beli online. Entah alasannya barang lama diterima atau pun rusak selama proses pengiriman.

Untuk mengatasi masalah logistik tersebut, beragam penyedia jasa pengiriman mencoba menawarkan layanan pengiriman barang yang aman dan cepat. Salah satunya adalah pendatang baru di bisnis ini, J&T Express. Perusahaan menyediakan jasa jemput paket di tempat dengan kecepatan pengiriman yang tinggi.

“Pastinya kita akan lebih cepat dari pada orang lain di bidang yang sama,” ujar Robin Lo, Direktur J&T Express. Faktor yang mendukung ritme pengiriman cepat ini antara lain karena telah memiliki lebih dari 900 drop point dengan jangkauan seluruh Indonesia dan 54 gudang hub untuk penyortiran barang di setiap kota.

Kompetitor jasa pengiriman besutan Jet Lee, mantan CEO Oppo, tersebut bukan hanya dari perusahaan logistik serupa namun juga kini berasal dari layanan ride-sharing semisal Go-Jek. Apalagi di Tokopedia (rekanan e-commerce J&T Express), bersama Go-Jek telah mempunyai layanan pengiriman barang yang bernama Go-Kilat. Fasilitas ini kerap digunakan untuk mengirimkan barang di dalam kota, khususnya di Jabodetabek, untuk waktu tempuh lebih cepat.

“Bagi kita itu (dengan Go-Jek) adalah dua sistem perusahaan yang berbeda. Go-jek bukan kompetitor kita. Bedanya, Go-jek mengantarkan paket dari satu point ke satu point. Tapi J&T Express, dari satu point ke banyak point,” kata Robin Lo, Direktur PT J&T Express.

Baca juga :  Ekonomi Digital Indonesia Diprediksi Mencapai Rp4.531 Triliun┬ádi 2030
Baca juga :  Ekonomi Digital Indonesia Diprediksi Mencapai Rp4.531 Triliun┬ádi 2030

Sebelum terjun ke bisnis e-commerce, perusahaan telah melayani pengiriman barang pada perusahaan besar. Karena melihat pesat industri e-commerce saat ini, di mulai bulan November tahun lalu, perusahaan memutuskan untuk bergabung sebagai penyedia jasa pengiriman produk hasil beli online.

spot_img

Artikel Terbaru