Wednesday, December 11, 2019
Home News E-Commerce Cek Perbandingan Tarif Jasa Ekspedisi di Shipper

Cek Perbandingan Tarif Jasa Ekspedisi di Shipper

-

Shipper
Jakarta, Selular.ID – Berkembangnya teknologi digital saat ini sangat mempengaruhi maraknya platform e-commerce dan marketplace dengan segmentasi yang beragam. Hal ini mendorong tumbuhnya industri kreatif di Indonesia dan penyedia layanan logistik, dimana kedua hal tersebut juga mendukung pergerakan roda ekonomi di Indonesia.

Keberadaan jasa logistik memiliki fungsi yang sangat penting. Karena itu, masalah kualitas layanan, ketepatan pengiriman barang dan kenyamanan pelanggan menjadi kata kunci keberhasilan usaha logistik. Menyadari hal ini, Shipper, penyedia platform jasa pengiriman di Indonesia hadir untuk membantu konsumen dengan memberikan layanan perbandingan harga dari beragam penyedia jasa logistik di Indonesia, jasa booking, penjemputan barang (pick-up) dan juga tracking pengiriman.

Hingga saat ini Shipper telah bekerja sama dengan 19 jasa logistik di Indonesia seperti POS Indonesia, JNE, J&T, Tiki, RPX, REX, Wahana, Sicepat, Lion Parcel, Ninja Xpress, Grab Parcel, AtriXpress, aCommerce, ARK Express, Popbox, Fedex, DHL, Aramex and iCommerce.

Berdiri sejak Desember 2016, Shipper telah beroperasi di area Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Kediri dan Solo. Selanjutnya Shipper berencana untuk bermitra dan membuka jaringan baru di lebih dari 20 kota besar lainnya dalam waktu 2 bulan yang akan datang. Hingga kini Shipper telah membantu konsumen Indonesia mengirimkan barangnya ke 8.000 kelurahan, 2.900 kecamatan dan 464 kota di seluruh Indonesia.

Pada siaran resmi yang diterima Selular.ID (29/9/2017), Budi Handoko, pendiri Shipper mengatakan, “Untuk saat ini, Shipper fokus pada pengiriman barang e-commerce dahulu. Dengan menggunakan jasa Shipper, para pelaku bisnis online akan lebih mudah dan nyaman dalam menjalankan bisnisnya, dan pembeli juga bisa melakukan tracking barang lewat situs kami. Sebagai layanan konsumen, Shipper memonitor setiap pergerakan barang kiriman setiap hari dan melakukan tracing atau pelacakan ke penyedia jasa logistik terpilih untuk barang yang belum terkirim tanpa diminta oleh pengirim ataupun penerima barang.”

Peluncuran resmi Shipper baru akan diadakan esok lusa (4/10/2017) di Jakarta. Dalam acara ini Shipper juga akan menandatangani MoU dengan PT POS Indonesia yang menandai kerja sama resmi antar keduanya serta mengadakan diskusi panel bertema “Inovasi dalam Teknologi Logistik di Indonesia”.

Latest