Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

Investigasi Samsung Terhadap Galaxy Note 7 Lamban

BACA JUGA

samsung-galaxy-note-7-recallJakarta, Selular.ID – Tidak perlu diragukan lagi Galaxy Note 7 adalah produk gagal yang pernah diciptakan Samsung. Bahkan kegagalan Note 7, bisa dikatakan menjadi yang terburuk selama kiprah samsung di industri ponsel, khususnya smartphone.

Kegagalan Note 7 sendiri bukan dari penjualan, karena pihak Samsung mengklaim perangkat tersebut diminati konsumen. Kehancuran Note 7 justru dari segi teknologi, terutama dari segi baterai. Sebagai sebuah produsen elektronik serta ponsel papan atas, Samsung tidak bisa menghadirkan teknologi baterai yang aman. Alhasil, Galaxy Note 7 dilaporkan meledak dimana-mana.

Sejauh ini pihak Samsung memang belum secara terbuka, mengumumkan jika baterai menjadi penyebab utama meledaknya galaxy Note 7. Hanya saja fakta di lapangan sudah terlihat jelas, jika baterai adalah “biang keladi” kegagalan Note 7.

Demi mengetahui penyebab utama kerusakan Note 7, Samsung mengklaim sudah melakukan penyelidikan khusus. Permasalahannya, hingga tahun berganti, Samsung belum juga membeberkan hasil penyelidikan tersebut. Merujuk pada situasi saat ini, tidak heran jika banyak pengamat yang menilai, proses investivigasi yang dilalukan Samsung berjalan lamban.

Seakan tidak mau dinilai lamban, saat ini beredar kabar jika Samsung siap membeberkan hasil penyelidikan terhadap Galaxy Note 7.

Sebagaimana dilansir Ubergizmo, dibeberkan jika Samsung memilih untuk melakukan investigasi dengan serius. Hasil investigasi ini rencananya akan diumbar pada tanggal akhir Januari 2017. Jika rumor tersebut tidak meleset, maksimal tanggal 31 Januari nanti, akan diketahui apa penyebab utama kegagalan Galaxy Note 7.

Meski demikian, tidak diketahui pasti apakah Samsung akan mempublikasikan hasil penyelidikan tersebut secara besar-besaran atau tidak. Namun, Joong Ang Ilbo, harian asal Korea Selatan, pernah mengabarkan jika hasil investigasi akan disebar ke publik.

Sebagai info, Galaxy Note 7 diluncurkan pada Agustus 2016, lebih cepat sebulan dari jadwal biasanya. Tindakan tersebut, kungkinan dilakukan agar bisa hadir lebih dulu ketimbang iPhone 7. Awalnya Note 7 banyak dipuji dan laris manis.

Sayang pada akhirnya Galaxy Note gagal total, lantaran banyak pengguna yang melaporkan perangkat tersebut meledak saat digunakan. Dalam perjalannya, agar tidak berlarut, Samsung terpaksa melakukan recall, sekaligus menghentikan penjualan Galaxy Note 7 dari pasaran.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU