Tuesday, June 18, 2019
Home News Internet, Media Terbesar Kedua Setelah TV

Internet, Media Terbesar Kedua Setelah TV

-

internet-user
Jakarta, Selular.ID – Penetrasi internet di Indonesia tumbuh signifikan. Bahkan, saat ini internet sudah menjadi media kedua terbesar dalam penyebaran konten untuk masyarakat Tanah Air. Hal itu ditunjukkan dari laporan “Year-end mobile content consumption trend of 2016 in Indonesia” yang dirilis UC News hari ini (17/1/2017).

Dikatakan, meningkatnya aksesibilitas serta penyebaran pengguna selular, turut membantu mempromosikan pentingnya peran internet dalam lanskap media di Indonesia.

UC News mencatat pemakai internet mencapai 42,5% dari total populasi di Indonesia. Waktu penggunaan rata-rata 354,2 menit per minggu. Internet membuntuti media TV yang dicatat UC News mencapai jumlah pemirsa 99,8% dari total populasi dengan durasi rata-rata 1.782,5 menit setiap minggu.

Dikatakan juga, lebih dari 50% pengguna internet menggunakan media sosial sebagai sumber berita utama mereka di Indonesia, Facebook memiliki lebih banyak pengguna yang mengakses dari smartphone pada semua kelompok usia dan aktivitas utama di Facebook adalah melihat berita atau informasi, terhitung 52,9% dari total pengguna Facebook.

Facebook adalah media sosial nomor 1 untuk berbagi konten di Indonesia. Kepercayaan pada media sosial terhadap perkembangan berita dan informasi telah menjadi revolusi penyebaran konten dan mendorong lebih banyak pembuat konten untuk membagikan karya mereka di media sosial, yang juga membantu pembuat konten independen untuk dapat dikenal.

Pengguna selular diperkirakan mencapai 173,3 juta di 2017, dihitung 66,5% dari total populasi. 43,2% (74,9 juta) dari pengguna selular diperkiraan akan menjadi pengguna smartphone pada saat itu.

UCWeb-Infografis
Sementara itu, pengguna internet mobile di Indonesia diprediksikan mencapai 90,6 juta pada tahun 2017, yaitu 34,8% dari total populasi. Perkiraan pertumbuhan pengguna telepon genggam akan meningkatkan permintaan konten daring dan pertumbuhan kontributor konten.

LIVE BLOG: PELUNCURAN OPPO RENO

Oppo Reno series mengedepankan kamera, performa dan juga daya tahan tahan baterai.

Latest