Friday, November 15, 2019
Home Devices BW Clip 4, Monitor Portable Pendeteksi Multi-Gas

BW Clip 4, Monitor Portable Pendeteksi Multi-Gas

-

bw4-honeywellJakarta, Selular.ID – Pembesut perangkat kelas enterprise, Honeywell, mengeluarkan perangkat pendeteksi empat gas (H2S, CO, O2, dan bahan mudah terbakar) yang ditujukan bagi pengguna di kalangan industri perminyakan.

BW Clip 4, begitu nama perangkat ini disebut yang tak lain adalah sebuah monitor portabel empat gas terbaru yang ketika dihidupkan, dapat beroperasi secara terus menerus selama dua tahun tanpa memerlukan penggantian sensor atau mengisi daya baterai. Dengan demikian, produk ini membantu pengguna untuk meningkatkan safety compliance dan mengurangi biaya pemeliharaan.
Produk ini disebut sangat ideal untuk digunakan pada industri minyak dan gas, industri

penanganan air limbah, industri manufaktur berat, ruang terbatas (confined space), dan juga aplikasi lainya. BW Clip 4 secara signifikan mengurangi biaya pemeliharaan alat detektor gas portabel dengan menghilangkan kebutuhan reparasi dan menghilangkan kebutuhan menyetok sensor tambahan dan unit cadangan.

Karena alat ini selalu aktif, BW Clip 4 mempunyai tingkat pemenuhan standar keselamatan kerja yang sangat baik. Alat ini memastikan bahwa pekerja yang memakai perangkat ini akan terlindungi selama 24 jam non stop.

“BW Clip 4 beroperasi dalam siklus fit and forget— yakni cukup dihidupkan sekali dan ganti detektornya dua tahun kemudian ketika unit meminta Anda untuk melakukannya,” kata Ken Schmidt, VP/General Manager Honeywell Industrial Safety.

Tentunya, lanjut Ken, hal ini menawarkan suatu kombinasi keuntungan baru yang belum pernah mungkin ada hingga saat ini, yakni daya tahan baterainya selama dua tahun tanpa perlu mengisi ulang atau mengganti baterai, ukurannya kecil dan mudah digunakan, fungsi detektor multi-gas, dan naiknya tingkat pemenuhan standar keselamatan kerja.

Dengan menggunakan teknologi Non-Dipersive Infrared (NDIR), yang sebelumnya hanya ada di detektor fixed-gas dari Honeywell Analytics, BW Clip 4 hanya mengonsumsi baterai 1.000 kali lebih sedikit dibandingkan dengan sebuah sensor catalytic bead (pellistor), yaitu teknologi tradisional yang digunakan untuk mendeteksi gas mudah terbakar (flammable) di dalam perangkat portabel. Fitur lain di antaranya:

  • Pemantauan serentak terhadap gas H2S, CO, O2, dan bahan mudah terbakar (LEL).
  • Tampilan real-time untuk pembacaan gas langsung bahkan di dalam kondisi ketika kondisi tidak alarm, serta menampilkan konsentrasi gas pada saat itu, dan perubahan kondisi atmosfir.
  • Menyederhanakan manajemen alat dengan menghasilkan report record and compliance secara otomatis (menggunakan sistem manajemen instrumen Honeywell Intellidox).
  • Fungsi tes internal yang memberikan peringatan kepada pengguna ketika produk sudah harus diganti.

Latest