Kamis, 23 Mei 2024
Selular.ID -

Bos Bebas Dari Penjara, Samsung Terhindar Kasus Korupsi?

BACA JUGA

samsungJakarta, Selular.ID – Pertengahan bulan ini, sebuah kabar mengejutkan tentang Samsung meramaikan internet. Bukan seputar terknologi, apalagi bocoran smartphone baru. Kabar tersebut terkait soal petinggi Samsung yang infonya terseret kasus, skandal korupsi yang melibatkan presiden Korea Selatan.

Sebagaimana dilansir Wall Street Journal, Lee Jae-yong, CEO Samsung Electronics, dilaporkan telah dipanggil oleh pihak kejaksaan Korea Selatan untuk menjalani pemeriksaan terkait skandal korupsi tersebut.

Saat pertama kali ini kabar tersebut tersebar luar, Selular.ID sempat meminta tanggapan pihak Samsung Indonesia. Hanya saja, pihak Samsung Indonesia kala itu, memilih untuk diam seribu bahasa menanggapi rumor yang melibatkan petingginya tersebut. Setelah sempat menghindar, akhirnya Samsung Indonesia mau angkat bicara.

Ditemui Selular.ID dalam sebuah kesempatan, Lee Kang hyun, Vice President Samsung Indonesia, menuturkan dirinya sudah membaca kabar yang menyatakan, CEO Samsung Electronics terlibat skandal korupsi.

Menurut Lee Kang Hyun, kabar adanya dugaan petinggi Samsung terlibat korupsi, tidak berpengaruh banyak kepada bisnis Samsung. “Memang awalnya sempat kaget, tapi hal tersebut tidak berlangsung lama. Pegawai kami tetap bekerja biasanya, tidak ada yang terlalu berlebihan menanggapi kabar tersebut,” tutur.

“Dan perlu diketahui, berdasarkan kabar terakhir yang saya terima dari pusat, Lee Jae-yong, CEO Samsung Electronics, tidak jadi ditangkap. Syukur alhamdulilah, kasusnya tidak berlangsung lama,” ucap pria Korea yang sudah menjadi mualaf ini.

Sementara itu, dilaporkan Phone Arena, pejabat berwenang di Korea Selatan, menyatakan, pembebasan Lee, bukan berarti sepenuh Samsung terlepas dari kasus korupsi tersebut.

Diketahui saat ini 2 pejabat Samsung lainnya, yakni Chang Choong-ki, dan eksekutif Samsung Electronics Park Sang-jin, juga sedang pihak berwenang.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU