Tuesday, April 7, 2020
Home News Startup Bizzy Guide Bantu UKM Untuk Solusi IT

Bizzy Guide Bantu UKM Untuk Solusi IT

-

1485394809Jakarta, Selular.ID – Bizzy pusat grosir online bagi perusahaan menghadirkan inovasi terbarunya berupa Bizzy Guide, yaitu produk dan layanan untuk segmen usaha kecil menengah (UKM) dan korporasi.

Hermawan Sutanto,Chief Commercial Officer dan Founder Bizzy, dalam keterangan resminya menjelaskan, sebagai perintis e-commerce B2B (Business to Business), Bizzy melakukan inovasi untuk mentransformasi sistem procurement di Indonesia, untuk memudahkan proses pengadaan barang dan layanan, terutama untuk segmen UKM.

“Bizzy Guide merupakan wujud dari jalinan kerja sama antara Bizzy dengan Microsoft dan Acer untuk menghadirkan solusi pembelian perangkat teknologi informasi yang tepat bagi para UKM dan korporasi di Indonesia,” jelas Hermawan,

Dijelaskan Hermawan dengan jumlah pelaku UKM di Indonesia yang mencapai lebih dari 50 juta, UKM membutuhkan teknologi informasi yang tepat untuk bisa tumbuh berkembang dan bersaing dalam era digital saat ini.

“Mereka biasanya menemui kesulitan untuk mendapatkan solusi teknologi informasi yang tepat, karena belum memiliki staf khusus yang memiliki keahlian di bidang tersebut, atau belum bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi yang dinamis,” kata Hermawan.

Apalagi, lanjut dia, dalam bidang teknologi informasi, satu produk bisa memiliki banyak tipe, spesifikasi, dan istilah teknis yang tidak mudah dipahami oleh kalangan UKM. Oleh karena itu UKM butuh panduan (guide) untuk memilih teknologi informasi yang tepat sesuai jenis usaha dan kebutuhannya.

Sementara, kata Hermawan, kalangan vendor teknologi informasi tentunya membutuhkan mitra terpercaya dan memiliki skala industri yang memadai untuk bisa melakukan edukasi teknologi informasi kepada pelaku UKM di Indonesia.

“Untuk itu, Bizzy Guide hasil kerjasama dengan Microsoft dan Acer sebagai panduan untuk memilih lisensi Microsoft Office dan perangkat komputer Acer yang tepat bagi UKM di Indonesia. UKM bisa mendapatkan rekomendasi perangkat teknologi informasi yang tepat dengan menjawab hingga lima pertanyaan mudah di Bizzy Guide,” tutur Hermawan.

TERBARU

Demi Turunkan Harga Z Flip, Samsung Siap Produksi Layar...

Jakarta, Selular.ID - Samsung dikabarkan berencana untuk memproduksi kaca layar lipat miliknya sendiri. Langkah...

iPhone 12 Pro Akan Hadir dengan Dukungan Teknologi Lidar

Jakarta, Selular.ID - Apple sedang bersiap menghadirkan iPhone 12 flagship tahun ini. Bocoran mengungkapkan...

Layanan Broadband Telkomsel Naik 16% Selama Pandemi Covid-19

Jakarta, Selular.ID - Sejak masyarakat dan pelaku industri mulai menjalankan himbauan dari Pemerintah RI...

Latest