infinixlaunch gamabar edit
Jakarta, Selular.ID – Aturan Tingkat kandungan dalam negeri yang akan diterapkan pada Januari 2017 ternyata ditanggapi biasa saja, oleh Infinix. Bukan lantaran aturan itu sebagai angin lalu, namun karena cepat atau lambat TKDN pasti akan segera diberlakukan.

Hal itu diungkapkan Anis Thoha Manshur, Marketing Manager Infinix Mobility Indonesia, dikatakan dia pada dasarnya Infinix sudah siap sejak 2016, hal ini dengan dibuktikan dari sertifikasi yang didapat Infinix, dan membuktikan bahwa seri-seri Infinix sudah lolos dari TKDN.

BACA JUGA:
Infinix HOT S3X Siap Goda Pengguna dengan Warna Baru

“Sertifikasi TKDN kita terima pada 2016, seri-seri seperti Infinix X521, X556, X601, X602 dan X555 sudah mendapatkan sertifikat TKDN, jadi sebenarnya dari situ saja sudah terlihat tidak ada masalah,”ujar Anis di Jakarta baru-baru ini.

Dia juga menyebutkan kalau Infinix hanya menunggu aturan pemerintah dan memenuhi kriteria yang akan diberikan pemerintah, karena menurutnya masih ada beberapa hal yang masih digodok hingga putusan itu akan diberlakukan.

BACA JUGA:
Infinix Hot 6X Resmi Dengan AI Camera

Untuk memenuhi TKDN yang mengharuskan seluruh brand memenuhi kewajiban 30% kandungan lokal. Infinix pun sudah memiliki pabrik sendiri yang lokasinya berada di Cikarang dan Batam. Namun berapa jumlah karyawan dan berapa unit smartphone yang diproduksi pabrik Infinix, Anis enggan berkomentar banyak mengenai hal itu, yang pasti menurut dia, Infinix akan mengikuti aturan pemerintah terkait TKDN.