Friday, July 19, 2019
Home News Stop Bikin Smartphone, BlackBerry Tunjuk TCL Sebagai Mitra

Stop Bikin Smartphone, BlackBerry Tunjuk TCL Sebagai Mitra

-

blackberry-tcl
Jakarta, Selular.ID – Dua model smartphone BlackBerry terakhir (DTEK50 dan DTEK60) diketahui diproduksi vendor asal Tiongkok, TCL Communication. Hari ini, kedua perusahaan akhirnya mengumumkan kerjasama.

Seperti diketahui, belum lama ini BlackBerry mengumumkan tengah melakukan transisi dari strategi perangkat genggam menjadi perusahaan yang fokus kepada inovasi software. Mendatang, perusahaan akan menawarkan software yang paling aman dan komprehensif untuk para pengguna perangkat elektronik di seluruh dunia, sekaligus bekerja dengan pihak ketiga untuk mengembangkan perangkat keras, mendistribusikan dan memasarkan handset merek BlackBerry.

Sebagai kelanjutan langkah di atas, hari ini perusahaan mengumumkan kemitraan dengan TCL Communication. Keduanya telah menjalin sebuah perjanjian lisensi jangka panjang yang dapat membantu mempercepat transisi BlackBerry menjadi perusahaan yang berbasis jasa dan kemananan software.

Dalam persetujuan ini, BlackBerry akan memberi lisensi untuk paket software dan layanan keamanan, dan juga aset-aset merek BlackBerry yang terkait kepada TCL Commmunication, yang akan merancang, memproduksi, menjual dan menyediakan dukungan pelanggan untuk perangkat yang bermerek BlackBerry.

BlackBerry akan terus mengendalikan dan mengembangkan solusi keamanan dan software, melayani pelanggan dan menjaga software keamanan BlackBerry yang terpercaya, sedangkan TCL Communication akan mengelola semua penjualan dan distribusi dan melayani sebagai distributor global untuk perangkat selular merek BlackBerry yang baru bersama dengan tim penjualan yang berdedikasi.

Perjanjian dengan TCL Communication adalah perjanjian lisensi global yang pertama kalinya dilakukan oleh BlackBerry. Hal ini akan memperluas jaringan hubungan yang sudah terjalin lama dan dapat memperkenalkan handset DTEK50 dan DTEK60 dalam Android yang memberikan standar keamanan yang telah lama dipercaya oleh para pelanggan dan para mitra.

“Perjanjian dengan TCL Communication merupakan langkah besar yang mendukung strategi kami untuk fokus dalam menempatkan ‘kecerdasan dalam telepon’ dan menyediakan software keamanan dan perangkat tercanggih pada platform yang digemari dan nyaman digunakan oleh para pengguna ponsel,” ujar Ralph Pini, Chief Operating Officer dan General Manager Mobility Solutions di BlackBerry.

“TCL Communication adalah pilihan alami untuk memberi lisensi software dan merek BlackBerry pada skala global. Kami berhasil berkerja sama dengan mereka pada seri smartphone DTEK yang aman dan kami juga kagum dengan keunggulan mereka dalam desain, pengembangan serta pembuatan hardware. Dengan keahlian kami dalam keamanan mobile dan software, serta jangkauan global dan akses konsumen TCL Communication yang luas, kami percaya bahwa produk merek BlackBerry yang dikembangkan dan didistribusikan oleh TCL Communication akan menjawab kebutuhan pengguna BlackBerry dan memperluas ketersediaan produk BlackBerry Secure di seluruh dunia.”

TCL Communication akan menjadi produsen global dan distributor ekslusif untuk semua smartphone yang bermerek BlackBerry dengan pengecualian dari negara-negara berikut: India, Sri Lanka, Nepal, Bangladesh dan Indonesia. Informasi tambahan mengenai rencana produk dan ketersediaan perangkat akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang.

Latest