Beranda News Smartphone yang Bisa Ditekuk Akan Kuasai 20% Pangsa Pasar di 2019 ?

Smartphone yang Bisa Ditekuk Akan Kuasai 20% Pangsa Pasar di 2019 ?

-

IMG_20160612_332Jakarta, Selular.ID – Smartphone yang bisa ditekuk atau dilipat bakal siap melenggang di pasar tahun 2018 nanti. Hal ini seperti diutarakan oleh seorang eksekutif Kolon Industries, Kang Chung-seok, yang memprediksi bahwa smartphone yang bisa ditekuk bisa meraup pangsa pasar 20% pada tahun 2019 nanti.

Kolon Industries sebagaimana diketahui merupakan perusahaan pembesut salah satu komponen penting untuk perangkat yang bisa ditekuk, yakni polymide, film fleksibel yang bisa menggantikan kaca yang saat ini digunakan di banyak smartphone.

Kolon Industries, berdasarkan laporan tersebut dikatakan akan memasok material ke sejumlah pabrikan smartphone, termasuk Samsung dan LG, meskipun pihak perusahaan tidak memberikan konfirmasi resmi terkait hal tersebut.

Kang Chung-seok, selaku kepala di Kolon Indutries percaya bahwa display yang bisa ditekuk akan membuat kemajuan di Korea Selatan.

“Sekitar 3 – 5 perusahaan teknologi diperkirakan bakal memproduksi ponsel yang bisa dilipat secara massal pada tahun 2018. Perangkat ini akan meraih sekitar 20 persen dari total pasar smartphone di sini,” kata Kang Chung-seok seperti dilansir laman Phandroid.

Lebih lanjut, Kang juga meyakini bahwa perangkat pertama yang memiliki display bisa dilipat akan dirilis paling cepat tahun depan. Kolon Industries sendiri sudah mulai memproduksi Polimida fleksibel pada Agustus ini. Perusahaan juga dilaporkan memiliki rencana untuk memproduksi secara massal untuk 100 juta unit perangkat pada tahun 2018 nanti.

Artikel Terbaru