SHARE

Polytron Prime 7s

Jakarta, Selular.ID – Mengangkat derajat smartphone lokal, Polytron rilis produk pertamanya yang masuk kedalam kelas premium dengan desain yang sangat elegan. Dari segi desain, Polytron Prime 7s sudah nampak jelas bahwa smartphone memiliki desain yang istimewa tidak seperti produk lain yang beredar dipasaran.

Kelebihan:
– Desain mewah
– Interface Simpel
– Dibekali FiraOS dengan FiraTV
– Koneksi 4G/LTE

Kekurangan:
– Kapasitas kurang besar

Desain

Sebagai smarthone premium, Prime 7s memiliki bodi yang nampak mewah. Menggunakan bodi berbingkai logam, Polytron juga melapisi bodi Prime 7S dengan panel kaca Dragon Trail Glass dengan layar lengkung 2.5D di bagian depan dan belakang. Sehingga bisa melindungi smartphone dari goresan benda tumpul, hantaman benda keras, dan tekukan yang tidak disengaja. Namun sayangnya dengan lapisan ini membuat bodi mudah meninggalkan sidik jari. Beruntung Polytron masih menyediakan casing silikon yang disertakan siap melindungi seluruh bodi ponsel ini dari goresan atau kotoran.

Memiliki ukuran 7,75mm dipadu bentang layar 5,2 inci dan bezel tipis, Prime 7s sangat nyaman dioperasikan dengan satu tangan. Di bagian tepi, Prime 7s dihiasi dua garis lurus sejajar yang melingkari smartphone dengan warna emas. Polytron menyebutnya Gold trims. Aksen ini tentu menambah kesan elegan bagi siapa saja yang menggunakannya.

Mengusung konsep unibodi, baterai pada smartphone ini tidak dapat dilepas-pasang. Untuk memasang simcard pengguna dapat menemukan dua slot kartu nano SIM hybrid yang ada disebelah kiri. Adopsi nano SIM hybrid ini menyebabkan pengguna harus pasrah antara memilih kartu microSD atau kartu SIM kedua. Disisi sebaliknya, terdapat tombol pengatur volume yang berdampingan dengan tombol power.

Pada bagian atas smartphone terdapat port audio. Sedangkan sisi bawah bodi, bisa Anda temui port micro USB serta dua lubang speaker. Masih dikelas premium, Prime 7S juga memiliki fitur  pemaidai sidik jari yang tersedia di bagian belakang bodi. Modul kamera dan flash juga bisa Anda temukan terlihat berdampingan di bagian yang sama.

Selanjutnya

[nextpage title=”Layar”]

 

 

Layar

Prime 7s hadir dalam layar seluas 5,2 inci dengan menggunakan IPS display resolusi Full HD dengan teknologi Retina View yang menjamin kenyamanan mata yang melihat layar meski berlama-lama. Ada juga fitur dan fitur MiraVisionFitur, yang memungkinkan pengguna untuk memilih mode layar standar, vivid dan user mode.

interface

Di sisi software, serupa dengan smartphone Polytron lainnya, Prime 7s juga menggunakan Fira OS. Fira OS merupakan hasil pengembangan dari Polytron yang didasarkan pada platform Android Marshmallow 6.0.

Dengan antarmuka Fira OS, penguna akan disuguhkan tampilan yang simpel dan tidak menggunakan app drawer sehingga semua aplikasi akan tersedia pada layar utama atau homescreen. Dibekali dengan fitur andalan Fira TV. Dengan fitur ini pengguna dapat menyaksikan layanan video streaming 24 jam non-stop dari channel berita, olahraga, film dan lainnya. Ada juga Fira Store yang dapat  terintegrasi dengan kartu kredit, dengan begitu pengguna bisa memanfaatkannya untuk membeli token listrik, pulsa ponsel dan voucher game.

FiraOS

Selebihnya masih ada beberapa aplikasi yang mendukung pekerjaan dan kegiatan social media seperti Office, WhatsApp, BBM, Facebook, Path, Twitter, Instagram, serta konten lokal yang khas.

Selanjutnya sebelumnya

[nextpage title=”Kamera”]

Kamera

Di sektor fotografi, handset mengusung kamera 16MP yang didukung fitur ISOCELL dengan Two-Tone Flash yang mampu menghasilkan foto cemerlang dengan warna natural meski berada di area yang minim cahaya. Gambar yang diambil dengan kamera Prime 7s semakin jernih berkat teknologi Phase Detection Auto-Focus (PDAF) yang menangkap fokus target yang bergerak, dengan lebih cepat dan lebih akurat dalam kurang dari 0,3 detik.

kamera

Bukan hanya kamera belakang, kamera depan Prime 7s juga unggul karena dibekali sensor 8MP serta LED flash, wide angle 84 derajat serta sensor suara dan gerakkan tangan, sehingga menghasilkan foto-foto selfie ataupun wefie terbaik. Didalamnya tersedia beberapa pengaturan yang meliputi exposure, anti-flicker, ISO, sharpness, hue, saturasi, brightness, kontras dan White Balance. Fitur seperti Face Beauty, Face Detection, Gesture Shot, Smile Shot, dan Self timer juga siap memanjakan pengguna Prime 7S.  Mode lainnya ada juga panorama, continous shot dan HDR.

Kamera depan Prime 7S bisa menangkap foto diri Anda pada resolusi maksimal 8 megapiksel. Agar foto yang dihasilkan tetap terang di area potret dengan cahaya minim, Polytron sudah menyiapkan pula lampu kilat yang diletakkan berdampingan dengan sensor kamera yang berada tepat di atas layar.

Selanjutnya sebelumnya

[nextpage title=”Kinerja”]

Kinerja

Guna memompa kinerja, Prime 7s menggunakan chipset Helio P10 64bit prosesor bertenaga tinggi Octa-core 2.0GHz. Polytron menyematkan RAM 3GB dengan storage 64GB. Pengguna juga bisa menambahkannya melalui microSD sampai 128GB. Dengan begitu, pengguna akan bisa menjalankan beragam aplikasi secara bersamaan.

Kinerja

Dengan spesifikasi yang dimilikinya ini, smartphone Polytron mampu mendapatkan skor 51 ribuan. Sedangkan pada saat digunakan untuk bermain game, smartphone ini mampu menjalankan game Asphalt8: Airborne dengan lancer tanpa ada masalah atau lag.

Di sektor daya, smartphone sudah ditanamkan baterai kapasitas 2300mAh yang sudah mendukung teknologi turbo charging. Dengan daya sebesar 9V 1.67A, membuat proses pengisian baterai menjadi dua kali lebih cepat dari smartphone konvensional. Hanya 15 menit pengisian, pengguna bisa melakukan panggilan telepon hingga 5 jam.

Mengikuti tren di smartphone global, Polytron juga membawa teknologi sensor sidik jari yang memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai menu aplikasi secara kilat dalam waktu 0,2 detik.

Selanjutnya sebelumnya

[nextpage title=”Konektivitas”]

Konektivitas

Untuk dapat terkoneksi pada jaringan internet Polytron sudah membekali smartphone ini dengan koneksi 4G LTE yang sudah mendukung band frekuensi seluruh operator di tanah air. Tidak hanya itu, Kebutuhan komunikasi suara via LTE, smartphone ini juga sudah dibekali dengan VoLTE yang sudah langsung terintegrasi dengan perangkat.Tidak hanya untuk internetan, Fitur koneksi lainnya tersedia juga koneksi Wi-Fi Direct, Bluetooth dan NFC. Lalu ada juga Port micro USB di bagian bawah juga sudah mendukung fitur USB On the Go.

Konektifitas

sebelumnya
REVIEW OVERVIEW
Desain
8
Layar
7.5
Interface
7.5
Performa
7
Kamera
7
Baterai
7
Konektivitas
7.5
SHARE
Previous articleIni Kata Oppo Soal Aturan Baru Sertifikasi Ponsel
Next article​Anker Brand Pengisian Daya Asal Amerika Jajal Pasar Indonesia

Product reviewer at Selular.ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here