Thursday, April 25, 2019
Home Apps BlackBerry Bisa Pakai WhatsApp Sampai Juli 2017

BlackBerry Bisa Pakai WhatsApp Sampai Juli 2017

-

Foto: Flickr BlackBerry
Foto: Flickr BlackBerry

Jakarta, Selular.ID – Kabar gembira bagi Anda pengguna WhatsApp di ponsel lawas seperti Nokia S40, Symbian S60, dan BlackBerry dengan OS bawaan vendor, termasuk BB10. Aplikasi pesan instan terbesar itu baru saja mengumumkan bahwa mereka memperpanjang masa dukungan layanannya ke empat platform mobile tadi, sampai dengan 30 Juni 2017.

Sayangnya, bagi pemilik smartphone yang menjalankan platform lebih lawas dari OS Android 2.3 Gingerbread, Windows Phone 7, atau iOS 6, aplikasi yang dimiliki Facebook itu tetap akan menghentikan dukungannya sesuai rencana awal. Pada malam pergantian tahun, perusahaan akan memutus akses tukar pesan di platformnya.

Lalu bagaimana pengguna yang ingin tetap menggunakan aplikasi? WhatsApp menyarankan mereka untuk meng-upgrade smartphone ke edisi lebih anyar.

Padahal tidak semua orang sanggup mengambil opsi yang diberikan, karena banyak faktor. Jadi menurut hemat kami, alangkah lebih baik jika WhatsApp mengembangkan versi ‘Lite’ (seperti pada Facebook Lite) untuk pengguna yang tidak dalam kondisi bagus untuk membeli perangkat baru.

Dengan lebih dari satu miliar pengguna, versi Lite tentu mempengaruhi jutaan pengguna. Jadi itu bukan usaha sia-sia.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest