BerandaNewsUltraCast, Teknologi Streaming Video 4K Nirkabel dari MediaTek

UltraCast, Teknologi Streaming Video 4K Nirkabel dari MediaTek

-

mediatek-okJakarta, Selular.ID – MediaTek terus mempersolek kemampuan chipset besutannya dengan inovasi baru. Kali ini, lewat teknologi yang dinamakan sebagai UltraCast, MediaTek siap menyuguhkan ke pengguna kemampuan untuk menikmati konten video 4K dari smartphone dan melakukan streaming secara nirkabel ke televisi 4K atau set-top box.

Sejatinya, seperti dilansir DigiTimes, teknologi UltraCast milik MediaTek ini merupakan perluasan dari standar teknologi Wi-Fi Certified Miracast dengan penambahan kemampuan untuk streaming konten 4G.

Wi-Fi Certified Miracast sendiri merupakan standar untuk transmisi konten melalui konektivitas nirkabl dari perangkat mobile atau laptop ke perangkat dengan layar yang lebih besar, seperti televise, monitor, atau proyektor. Menggunakan Wi-fi sebagai penghantar transmisi, Wi-Fi Certified Miracast menggantikan koneksi kabel tradisional antara perangkat dan display.

Sedianya teknologi Ultracast akan tersedia di seri prosesor MediaTek Helios dan chipset MediaTek 4K Ultra HDTV. Menggunakan algoritma video canggih dari MediaTek, UltraCast menyajikan kulaitas gambar serta mengurangi lantensi antara perangkat.

MediaTek berharap pembesut smartphone smartphone, serta pabrikan komponen DTV dan STV bisa memanfaatkan teknologi ini pada perangkat mereka dan untuk keprluan mereka sendiri. UltraCast sudah tersedia untuk para mitra dan konsumen MediaTek.

Artikel Terbaru