Beranda News Snapdragon 830 Akan Dibekali Quick Charge 4.0

Snapdragon 830 Akan Dibekali Quick Charge 4.0

-

snapdragon-830Jakarta, Selular.ID – Selain mengunggulkan kinerjanya, lewat chip besutannya Qualcomm juga menawarkan teknologi pengisian cepat yang disebut sebagai Quick Charge. Sejalan dengan versinya yang terus meningkat, teknologi Quick Charge yang tertanam di dalamnya juga ikut ditingkatkan.

Seperti yang baru-baru ini diberitakan oleh GizmoChina. Dalam sebuah laporannya, situs ini melansir kabar seputar akan tertanamnya teknologi pengisian cepat generasi berikutnya di chipset papan atas yang sedang dipersiapkan Qualcomm. Yup, chip Snapdragon 830 dilaporkan akan datang dengan teknologi Quick Charge 4.0 di dalamnya.

Teknologi Quick Charging 4.0 disebut akan membuat proses pengisian daya smartphone dengan kecepatan lebih lantaran telah dilengkapi dengan charging 28W. Chip disebut akan mendukung konfigurasi 5V/4.7A~5.6A, 9V/4A, yang apabila benar, tentu akan membuat pengisian daya smartphone jadi super cepat.

Sementara teknologi Intelligent Negotiation for Optimum Voltage (INOV) memiliki kemampuan untuk mengisi baterai besar yang saat ini sedang menjadi tren di banyak smartphone flagship, bahkan lebih cepat.

Sekadar informasi, prosesor seri 800 dari Qualcomm merupakan prosesor yang kerap digunakan di smartphone premium. Seperti Snapdragon 820, misalnya, prosesor ini telah digunakan di sejumlah smartphone premium, seperti Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, Xiaomi Mi5, LG G5, HTC 10, LeEco LeMax 2, dan Sony Xperia X.

Artikel Terbaru