Saturday, November 23, 2019
Home Devices Samsung Galaxy S8 Bakal Gunakan Display OLED Full-Screen ?

Samsung Galaxy S8 Bakal Gunakan Display OLED Full-Screen ?

-

Ilustrasi: Konsep Galaxy S8
Ilustrasi: Konsep Galaxy S8

Jakarta, Selular.ID – Kegagalan Galaxy Note 7 nampaknya telah menjadi pil pahit bagi Samsung. Menatap ke depan, perusahaan itu pun sepertinya akan membuat terobosan di seri flagship berikutnya, Galaxy S8.

Mengutip kabar lansiran SamMobile, disebutkan bahwa Samsung diindikasikan bakal memperkenalkan sejumlah perubahaan besar di sektor hardware pada Galaxy S8. Vendor asal Korea Selatan itu diperkirakan akan mengadopsi display OLED yang hampir mendominasi seluruh bagian muka smartphone.

Berdasarkan penuturan sumber anonim yang dikutip situs tersebut, salah satu perubahan paling drastis pada Galaxy S8 terletak pada desainnya yang tanpa bezel dengan layar OLED edge-to-edge yang saat ini sedang dikembangkan oleh perusahaan tersebut.

Pihak Samsung Display belum mau memberi konfirmasi terkait dengan isu Galaxy S8 yang disebut-sebut akan mengadopsi layar demikian. Hanya saja, melalui seorang penelitinya, Samsung Display, mengatakan bahwa perusahaan tersebut saat ini tengah mengkonsentrasikan sumber daya yang cukup ke dalam pengembangan panel tersebut.

“Samsung Display akan mengembangkan display full-screen yang menampilkan rasio area mencapai lebih dari 90 persen tahun depan,” kata Park Won-sang, seorang engineer utama di Samsung Display.

Seperti diketahui area display pada smartphone kebanyakan berkisar 80%. Lebih lanjut Park mengatkaan bahwa Samsung Display akan berupaya dan mendorong rasionya menjadi 99% selama beberapa tahun ke depan yang pada dasarnya akan berarti bahwa setiap sudut dari perangkat akan tertutup oleh panel display.

Jika Samsung benar-benar akan mengadopsi display sebagaimana dimaksud, tentu perusahaan harus mencopot keberadaan tombol home di area muka. Tak ayal, Galaxy S8 pun dikabarkan akan menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki fitur pengenalan sidik jari optikal. Benarkah demikian, kita pantau saja perkembangannya.

Latest