Enterprise

Microsoft Tawarkan Proteksi di Windows 10 Pro

Microsof-Windows-10-Pro
Jakarta, Selular.ID – Usai Semarang dan Denpasar, rangkaian kegiatan Accelerate Your Business gubahan Microsoft kini bertandang ke Bandung. Kepada pelaku bisnis dan komunitas kreatif, Microsoft menekankan pentingnya memastikan keamanan digital di tengah maraknya kasus cyber crime (kejahatan siber).

Pada acaraa tersebut, Rudy Sumadi, Head of Small and Medium Business Market, Microsoft Indonesia, menuturkan bahwa agar pertumbuhan bisnis UKM kian terakselerasi, transformasi digital adalah strategi tepat karena dapat meningkatkan efisiensi waktu dan biaya sehingga makin membuka peluang bisnis.

Microsoft percaya bahwa Windows 10 Pro adalah solusi transformasi digital paling tepat untuk pelaku bisnis di Indonesia, karena memungkinkan pelaku bisnis mengelola data dengan lebih efisien serta dengan tingkat keamanan paling tinggi. Keamanan data dan informasi digital harus menjadi prioritas penting mengingat pada tahun 2015, jumlah kasus kejahatan siber di Indonesia meningkat signifikan hingga 389% dari tahun 2014.

Di kesempatan yang sama, Willy Hendrajudo, Head of Windows Business Group, Microsoft Indonesia, menyampaikan bahwa melalui Windows 10 Pro, Microsoft memberikan kesempatan ekstra yang kian terjangkau oleh pelaku bisnis dalam meningkatkan daya saing, menumbuhkan bisnis usaha mereka di era transformasi digital, sekaligus menjaga keamanan aset digital mereka.

Baca juga :  Tantangan Akses Teknologi Industri 4.0 Bagi Manufaktur Indonesia

“Fitur keamanan di Windows 10 Pro memastikan pelaku bisnis dapat menjalankan strategi akselerasi bisnis mereka dengan lebih fokus dan tenang,” ujar Willy.

Fitur utama keamanan Windows 10 Pro yaitu Windows Information Protection, yang dulu disebut proteksi data enterprise, berguna untuk melindungi bisnis dari kebocoran data dengan memisahkan data personal dan organisasi. Proteksi ini juga mencakup keseluruhan, mulai dari operasional internal perusahaan, proteksi pada perangkat karyawan, serta aplikasi dan akses cloud.

Terkait perlindungan data saat pengguna kehilangan atau dicuri perangkatnya, Windows 10 Pro memiliki fitur BitLocker yang akan mengunci perangkat atau USB drive perangkat agar tidak ada orang yang dapat mengakses sistem serta data yang terdapat di dalam perangkat. Microsoft juga menghadirkan Windows as a Service pada Windows 10 Pro sehingga pengguna akan selalu mendapakan pembaruan (upgrade) secara gratis sehingga memastikan fitur dan proteksi perangkat pengguna selalu terkini.

Baca juga :  17 Tahun Oppo: Evolusi Produsen MP3 Player Menjadi Perusahaan Teknologi Global

Bekerja sama dengan Original Equipment Manufacturer (OEM), Microsoft membawa sebuah solusi bisnis dengan teknologi mobile yang terjangkau untuk membantu pelaku bisnis di Indonesia lebih sigap dalam merebut peluang pasar. Perangkat-perangkat dengan Windows 10 Pro yang telah hadir dengan berbagai pilihan kinerja untuk memberikan mobilitas, meningkatkan produktivitas, dan kebebasan untuk bekerja sesuai dengan keinginan pelaku bisnis dalam menjalankan bisnisnya.

Dalam kegiatan di Bandung ini, turut hadir Arief Widhiyasa, CEO Agate Studio yang berbagi pengalaman seputar akselerasi bisnis dengan memaksimalkan transformasi digital.

“Sebagai pengusaha dalam bidang gaming, teknologi memegang peranan penting dalam mewujudkan ide dan konsep saya di bidang game, termasuk mendesain karakter game secara digital. Selain itu teknologi juga harus mendukung mobilitas karena ide dapat muncul kapan saja dan di mana saja. Jangan lupa juga untuk memerhatikan keamanan digital agar data dan informasi penting kita selalu terlindungi dari serangan siber,” pungkas Arief.

About the author

Khoirunnisa

Leave a Comment