Jakarta, Selular.ID – Hingga September 2016 pengguna aktif Mandiri e-cash saat ini tercatat 1,7 juta user atau meningkat 297% dibandingkan dengan periode yang sama di 2015. Sementara volume transaksi Mandiri e-cash pada sembilan bulan pertama 2016 naik lebih dari 200% di periode yang sama dibandingkan tahun lalu.
Melihat pertumbuhan yang positif, tahun ini Rico U Frans Direktur Digital Banking and Techology Bank Mandiri optimis pengguna e-cash bisa mencapai 3 juta di 2017, dengan pangsa pasar pengguna smartphone usia 15 tahun hingga 30 tahun.
“Bisa dikatakan pengguna e-cash menyasar generasi milenial, karena generasi ini merupakan generasi yang membutuhkan kecepatan dan kepraktisan, dan layanan e-cash memberikan kemudahan dalam bertransaksi secara elektronik,” ujar Rico
Rico pun optimis bahwa Bank Mandiri mampu menggaet pengguna sesuai target, karena melihat kemudahan layanan e-cash yang ditawarkan dalam kepraktisan transaksi perbankan. Dengan menggandeng Line, yang dikatakan Rico memiliki kesamaan target pasar yakni segmen anak muda dengan digital lifestyle.
Apalagi menurut Rico pengguna Line di Indonesia saat ini adalah 90 juta pengguna, sehingga melalui inovasi terbaru yang dihadirkan Bank Mandiri, pengguna Line dapat melakukan layanan transaksi perbankan, seperti belanja, pembelian Token PLN dan transfer melalui smartphone.