Layanan E-cash Baru Didukung Tiga Operator

Jakarta, Selular.ID – Untuk layanan e-cash Mandiri saat ini hanya dapat digunakan pengguna smartphone dengan 3 operator yakni Telkomsel, XL Axiata dan Indosat Ooredoo, sementara operator lainnya layanan e-cash belum support.

Hal itu diungkapkan Rico U Frans Direktur Digital Banking and Technology Bank Mandiri, dikatakan dia bahwa 3 operator itu sudah mewakili 80℅ pengguna smartphone, artinya 3 operator ini mempunyai pengguna yang cukup banyak, namun dia mengatakan untuk operator seperti Smartfren dan Tri Bank Mandiri tidak menutup diri dan akan melakukan kerjasama.

“Untuk saat ini masih 3 operator besar, namun untuk operator lain kami tetap akan membuka, namun kapan waktunya kami belum bisa pastikan karena dari pihak operator sedang meriview kebijakan mereka, ya mudah-mudahan dalam waktu dekat,”kata Rico

Rico menambahkan untuk membuka akun e-cash Mandiri mereka tinggal mengunduh aplikasi di play Store dan Google play, dan mendaftarkan nomor ponsel yang dipakai.

Sebagai informasi hingga September 2016 jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.505 kantor cabang dan 7 kantor cabang. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.461 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM bersama, ATM prima  dan Visa/plus lebih dari 269,3 ribu electronic data capture (EDC) serta jaringan elektronik yang meliputi internet Banking Mandiri Mobile, SMS Banking dan call center 14.000.